Pemko Tanjungbalai Gelar Doa Tolak Bala, Terkait Virus Corona



T.BALAI (SHR).
Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai siang ini menggelar Doa Tolak Bala guna mencegah masuknya Virus Corona di Kota Tanjungbalai. Acara yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH bersama forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat dilaksanakan di Masjid Jami'  Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, jumat (31/1/2020) siang.

Sebelumnya, pada pagi hari Wali Kota H.M Syahrial bersama Forkopimda Tanjungbalai  melakukan pengecekan dan pemantauan kesiapan fasilitas pendukung salah satunya Thermal Scanner guna memastikan kondisi tubuh para penumpang saat tiba dari Port Klang, Malaysia di Pelabuhan Penumpang Teluk Nibung.

Doa tolak bala tersebut dilaksanakan di sela - sela Ibadah khutbah sholat jum'at dan juga tema khutbah tentang 'virus Corona' serta Doa yang dibawakan oleh Al Ustad khairul Fahmi S.Ag, MA

Usai Ibadah Sholat Jumat, Wali Kota Tanjungbalai, H.M.Syahrial mengatakan untuk mencegah masuknya virus berbahaya yakni virus Corona atau 2019-nCoV ke Tanjungbalai, selain antisipasi oleh jajaran pemerintah bersama instansi terkait, masyarakat dan khususnya ummat Islam hendaknya melakukan doa tolak bala.

"Kita sholat jumat sambil berdoa kepada Allah agar Indonesia dan khususnya kota Tanjungbalai terhindar dari virus corona yang saat ini diindikasi telah menyebar dari negara asalnya di Wuhan, Tiongkok ke negara lain", jelasnya

Ditambakan, Wali Kota lagi, adanya doa bersama ini sebagai bentuk ikhtiar bersama bagi masyarakat Islam di Tanjungbalai, terutama di Kecamatan Teluk Nibung agar bisa melanjutkan kegiatan religius seperti ini dalam mendukung program kebersamaan bersama Pemkot Tanjungbalai mengantisipasi masuknya virus Corona, karena keberadaan letak Kecamatannya yang langsung menjadi pintu gerbang pelabuhan dan berdekatan dengan negara tetangga Malaysia yang menjadi tempat keluar masuk penumpang, kata Wali Kota.

Disebutkan, pemerintah sedang melakukan berbagai antisipasi terhadap munculnya virus corona, ummat Islam juga dapat melakukan berbagai cara mencegah masuknya virus tersebut. Cara yang dapat dilakukan oleh siapa saja bagi ummat Islam adalah dengan memperbanyak doa. Mengajak orang lain berdoa terutama doa tolak bala sehingga virus yang membahayakan kesehatan dan mengakibatkan kematian terkena virus tersebut jauh dari Wilayah Tanjungbalai.

“Mari sama-sama kita perbanyak doa agar virus berbahaya yang mengakibatkan kematian jauh dari kita dan tidak masuk ke Tanjungbalai,” ajak Wali Kota H.M Syahrial

Sementara itu, Pemkot Tanjungbalai sejak beberapa waktu lalu dan sampai sekarang tetap mewaspadai penularan virus corona dan meminta para tenaga medis dan instansi terkait lainnya tetap aktif memantau perkembangan, tutup Wali Kota H.M Syahrial.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.