Komnas WI Tanjungbalai Santuni Anak Yatim



T.BALAI (SHR)
Dalam rangka syukuran Komite Nasional Wartawan Indonesia (KOMNAS-WI) Kota Tanjungbalai masa bhakti 2019 s/d 2023 Minggu (7/12) di Jalan Gaharu bertempat di Aula dinas pendidikan yang di hadiri Walikota mewakili Kominfo W. Girsang, ketua PWI, ketua PWRI, IJTI ,Ketua HKM Kota Tanjungbalai dan DPP Sekber serta pendiri Komnas WI.

Panitia penyelenggara Komnas WI Ade Tasmilsyah Nasution yang juga merangkap Sekretaris mengatakan, " wadah Komnas - WI atas penyantunan anak yatim tak terlepas berkat kerjasama para pengurus yang ada,oleh sebab itu kesempatan ini Komnas WI mulai berbuat.

Lanjut Ade, Komnas WI Kota Tanjungbalai usai pemberian kepada anak yatim berkisar 20 orang,mudah mudahan doa anak anak terhadap wadah kita  dapat berjalan dengan bagus setiap liputan yang laksanakan, kami juga tak lupa mengucapkan, seluruh masyarakat dalam  bantuannya berupa materil dan dukungan moril terhadap Komnas WI," ucapnya.

Sedangkan ketua Komnas WI yang terpilih Syahben dalam sambutan, bagi pengurus harus saling kerjasama demi terciptanya liputan yang ter baik, sesuai kode etik jurnalistik, karena setiap menjalankan tugas kewartawanan itu harus 5 W 1 H, arti pemberitaan bagi wartawan dapat berimbang.

Kemudian lanjut Sahben yang akrab di panggil Ben kegiatan sosial dalam organ Komnas WI sekaligus pemberian santunan tali asih dengan anak yatim itu sudah kewajiban ummat muslim, dan terima kasih kepada sahabat seperjuangan,dengan kehadiran seperti PWI, IJTI, HKM,Sekber maupun PWRI kami ucapkan terima kasih,Komnas WI siap menjalin kersama untuk semua pihak ke depan, " tandasnya.

Rajuddin Sinaga yang di panggil hari hari Raju selaku Dewan Pendiri Komnas WI mengatakan, " wartawan adalah ratu dunia, di seluruh jajaran Indonesia, dari berbagai media massa ,online , elektronik sebagai pemersatu bangsa,"
bila ada bantuan dari pihak pemerintah Daerah yg tidak menyentuh kpd para anak yatim yg ada di kota ini,maka dihimbau kpd khususnya para lembaga wartawan yg ada agar membantu menyampaikan hal tsb kepada para lembaga yg dimaksud,maka keempat wadah ini diharapkan dapat bergabung dalam memperhatikan nasib para anak yatim.

Raju juga berharaf kpd para wartawan untuk saling berangkulan,bahu membahu dan selalu menaburkan kasih karena wartawan itu punya kekuatan, pungkasnya.

Ketua PWI Husni Pili Panjaitan dalam sambutannya juga mengatakan " Awal menuju kebesaran, terlepas dari kelemahan selama ini harus kita dapat bergabung, PWI siap dan sepakat untuk membentuk Aliansi menuju Tg. Balai sejahtera, PWI juga berencana untuk mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yg segera akan digelar  dlm waktu dekat ,wartawan harus buang sipat egonya, dan PWI siap berkolaborasi bersama wadah profesi wartawan yang ada di Kota Tanjungbalai.

Walman Girsang Kadis Kominfo mewakili Walikota Tanjungbalai ,juga mengatakan dalam sambutannya" Bahwa para awak Media
membawa misi, agar senantiasa untuk berperan memupuk sesama Insan Pers.

Pada kesempatan itu juga Ketua PWRI Yusman  mengatakan " Dalam acara syukuran kaligus pemberian santunan kpd 20 orang anak yatim yg ada dikota Tanjungbalai,kiranya mendapatkan Ganjaran pahala dari Allah swt,.(Arsito)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.