Kapolri Merotasi Tiga Pejabat Utama Polda Sumut


Medan,(SHR)  Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian merotasi sejumlah jabatan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di lingkungan Polri dalam telegram rahasia (TR) Nomor ST/830–831–832/III/KEP./2019 yang dikeluarkan, Kamis 14 Maret 2019.

Dalam telegram tersebut, ada 198 Pati dan Pamen yang akan duduk dalam jabatan baru. Tak sedikit juga ada beberapa Pati yang akan memasuki masa pensiun. Di Polda Sumut ada tiga pejabat utama yang dirotasi. Kabagbinkar Ro SDM Polda Sumut AKBP Andry Setiawan dipercaya menjabat sebagai Kabidkum Polda Sumut. Mantan Kapolres Samosir dan Madina itu menggantikan Kombes Pol Maruli Siahaan yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divhukum Polri.

Kombes Pol Gustav Leo, Karo Log Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Dosen Utana STIK Lemdiklat Polri. Penggantinya Kombes Pol Thahyono Prawoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenmin Slog Polri.
Kemudian Kombes Pol dr A Nyoman Eddy Purnama Wirawan, Karumkit Bhayangkara Tk II Medan Biddokes Polda Sumut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Dokkes Polda Bali. Penggantinya, AKBP dr Antonius Ginting, yang sebelumnya menjabat Karumkit Tk III Tebing Tinggi Biddokkes Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi, Jumat (15/3), membenarkan mutasi tersebut. , Kombes Pol Tatan mengatakan, rotasi tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan proses manajemen SDM serta proses manajemen operasional fungsi kepolisian.
“Benar. Mutasi ini dilakukan sesuai kebutuhan dalam rangka pembinaan personel dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri, sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan.
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.