Kapolda Sumut Berkunjung Ke Pondok Pesantren Babussalam Dan Berpamitan Dengan Tuan Guru Syek Hasyim Al Syarwani



Langkat, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw beserta rombongan melakukan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Babussalam yang berada di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.
Kedatangan Kapolda ke-41 ini untuk berpamitan dengan Tuan Guru Syek Hasyim Al Syarwani.
Dimana  Kapolda dan istri didampingi DirPam Obvit Kombes Heri Subiansauri Dan Rombongan  dipersilahkan masuk ke dalam rumah panggung.Dihadapan Tuan Guru,Irjen Paulus menyampaikan niatannya, bahwa dirinya akan mengakhiri tugas sebagai Kapolda Sumut. Sekaligus memohon doa ditempat tugas barunya.“Terimakasih sudah datang kemari (pondok pesantren), selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru,”kata Syekh Hasyim Al-Syarwani kepada Paulus.
Ditanya mengenai kedatangannya ke pondok pesantren ini, pria dengan bintang dua dipundaknya ini mengatakan pihaknya hendak pamit kepada tuan guru mengingat masa tugasnya sebagai Kapolda Sumut telah berakhir.“Pada Juli 2017 atau 3 hari setelah menjadi Kapolda, saya bersilaturahmi menitip diri dengan Tuan Guru. Jadi sangat eloklah setelah mengakhiri tugas ini, saya juga mohon pamit,”kata Irjen Paulus Waterpauw, Jumat (17/8/2018).Selama bertugas di Sumut, sambung Paulus, dirinya merasa terbantukan melalui doa dari tuan guru.
“Berkat Tuan Gurulah berita itu ke mana-mana. Walaupun saya seorang Kristiani, tapi saya sangat dekat dengan orang Islam” katanya.Ia mengatakan selama dirinya menjabat sebagai Kapolda 13 bulan 20 hari, dirinya banyak mendapat kenalan dari para tokoh agama dan itu sangat membuat dirinya tenang.“Saya suka bersilaturahmi karena bisa mempererat hubungan satu dengan yang lain. Meskipun saya kristiani, saya tidak sungkan untuk mendatangi tuan guru,”ujarnya.
Pada kesempatan ini, Kapolda yang didampingi istri Megawati Pasaribu dan Direktur Pam Obvit, Kombes Pol Heri Subiansauri sekaligus menyerahkan bantuan satu ekor lembu dan sembako.
“Bersamaan dengan Hari Raya Qurban, kami menyerahkan bantuan lembu dan sembako. Ini hal yang biasa kami lakukan.



Sebelum meninggalkan Pondok Pesantren Babussalam, Kapolda dan istri menyerahkan bantuan satu ekor lembu serta sembako yang diwakili oleh anak Syekh Hasyim Al-Syarwani.
Setelah melakukan silaturrahmi ke Pondok Pesantren tuan guru, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw juga menyambangi Polres Binjai. Kedatangan orang nomor satu di Polres Binjai ini merupakan kunjungan kerja.
“Ini hal yang biasa saya lakukan. Silaturrahmi kan sangat bagus karena bisa memperpanjang usia dan melancarkan rezeki. Saya ke sini dalam rangka kunjungan kerja. (ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.