Pelaku Begal Jalan Industri Ditembak Polisi


Medan, (SHR)  Seorang dari tiga pelaku pencurian dan kekerasan (curas) atau begal MIS (24) yang terekam CCTV saat melakukan aksinya di Jalan Industri, Kelurahan Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai tepatnya depan Vihara Suta Maytrea belum lama ini dengan korban Victor Gunawan, ditembak Unit Reskrim Polsek Medan Area.

Pelaku ditembak polisi di bagian kaki kanannya karena berusaha melarikan diri saat pengembangan setelah ditangkap dirumahnya di Jalan Tapanuli, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Selasa (27/2) malam. Sebelumnya dua temannya IS alias Wada dan ESA sudah ditangkap lebih dulu pada 19 Januari 2018. Keduanya telah tahap II ke JPU.
Menurut informasi di kepolisian, penangkapan ketiga pelaku begal ini berdasarkan laporan Harina dengan LP/49/K/I/2018/Polsek Medan Area tanggal 16 Januari 2018.
Dalam laporan itu Harina mengatakan, Selasa pagi itu Victor Gunawan mau pergi kerja melewati Jalan Industri. Tiba-tiba datanglah tiga unit sepeda motor yang berboncengan dari belakang langsung menghadang/memberhentikan korban, lalu pelaku mengatakan kepada korban agar menyerahkan sepeda motornya.
Namun korban masih tetap mempertahankan sepeda motor sambil berteriak minta tolong. Rupanya satu pelaku dari arah samping mendatangi korban dengan menggunakan pisau sembari membacok tangan kanan korban dan mengenai jarinya.
Kemudian pelaku mengarahkan pisaunya ke leher korban hingga mengalami luka robek. Setelah itu korban terjatuh, lalu pelaku membawa lari sepeda motornya.
Karena korban terluka hari itu juga dilarikan ke RS Methodist. Selanjutnya istri korban membuat laporan ke Polsek Medan Area. Petugas yang menerima laporan itu melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil cek dan olah TKP serta rekaman CCTV pelakunya berjumlah tiga orang.
Selanjutnya petugas memburu pelaku begal tersebut dan berhasil menangkap dua pelaku yakni IS alias Wada dan ESA. Sedangkan seorang lagi MIS menjadi daftar pencarian orang (DPO).
Pada, Selasa (27/2) petugas mendapat informasi pelaku MIS kembali ke rumahnya di Jalan Tapanuli. Tim Unit Reskrim Polsek Medan Area dipimpin Kanit Reskrim Iptu Rudi Silalahi langsung melakukan penangkapan.
Pelaku saat diinterogasi mengaku, barang milik korban sudah dijual di Pasar VII Tembung. Pada saat dilakukan pencarian barang bukti sepeda motor korban, pelaku berusaha melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan. Karena tidak diindahkan, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan melakukan tindakan tegas dan terukur menembak kaki bagian kanannya.
Pelaku dibawa ke RS Bhayangkara. Setelah mendapat perawatan medis, pelaku diamankan ke Polsek Medan Area untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.
Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Rudi Silalahi saat dikonfirmasi, Rabu (28/2) membenarkan menembak seorang dari tiga pelaku begal. “Dari keterangan pelaku telah beberapa kali melakukan tindak pidana curas atau begal,” katanya. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276