Eliakim Simanjuntak,SE Resmi Dicopot dari Ketua DPRD

SIANTAR,SHR-  DPP Partai Demokrat resmi mencopot Eliakim Simanjuntak,SE dari Ketua DPRD Kota Pematangsiantar.Lalu,DPP Partai Demokrat menghunjuk Marulitua Hutapea,SE dibuktikan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nomor : 105/SK/DPP.PD/VIII/2017 tentang Pergantian Pimpinan (Ketua) DPRD Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara tertanggal 24 Agustus 2017 yang ditandatangani Ketua UmumProf.DR.H.Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal DR.Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS.

Menyikapi hal itu, Eliakim Simanjuntak,SE akan patuh terhadap keputusan partai dan akan segera memproses SK tersebut.


Dia menjelaskan bahwa SK pergantian itu adalah masalah biasa.Menurutnya,kalau diganti sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar,harus legowo dan tidak perlu mempermasalahkannya.Ketika ditanya apakah melakukan perlawan,Eliakim lebih dulu menjawabnya dengan tertawa dan seakan menunjukkan keakraban.


"Itu proses partai dan tidak perlu melawan. Itukan (Pergantian) yang terbaik buat Partai. Karena kita didudukkan, dipercayakan Partai Demokrat menjadi Ketua DPRD selama 3 tahun lebih. Sekarang kemungkinan ada analisa Partai Politik, melihat bahwa saya mungkin tidak mampu menjadi Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, maka dipilihlah yang pantas dan cocok untuk menjadi Ketua DPRD kota Pematangsiantar untuk membesarkan Partai Politik makanya saya diganti,"ujar Eliakim saat dihubungi Minggu malam (24/9/2017) sekira pukul 20.54 WIB.

Ditanya harapan kepada penggantinya (Marulitua Hutapea,SE), Eliakim mengharapkan agar Ketua DPRD yang baru harus lebih baik memimpin lembaga DPRD dibandingkan dirinya.dihubungi terpisah, Maruli Hutapea,SE menyebutkan atas kepercayaan dari Partai Demokrat dirinya berjanji mengemban amanah tersebut sebagai Ketua DPRD nantinya, dirinya juga akan merangkul dan membina hubungan baik dengan seluruh Fraksi yang ada di DPRD Siantar..( Juntak )

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276