Tak Mendapat Nafkah, Ibu RT Nekat Sembunyikan Sepeda Motor Milik Teman Suaminya



MEDAN. (SHR)  - Sungguh tak disangka apa yang diperbuat Heny Hasibuan (25) warga AI Dusun 2 Desa Telagasari, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. Hanya karena tak mendapat nafkah dari suaminya selama sebulan, ibu rumah tangga itu justru menyembunyikan sepeda motor yang dipinjam suaminya.
Peristiwa pencurian bermula ketika saksi yang juga suami tersangka, Rahmad Winoto menjumpai Rudi Hartono pada Sabtu (29/7/2017) sekitar pukul 15.30 WIB untuk meminjam sepeda motor Yamaha RX King BK 3665 PO selama beberapa hari.
Ketika itu saksi meminjam sepeda motor dengan tujuan untuk mengambil gaji di kawasan Krakatau. Namun, pada Selasa (1/8/2017) sekitar pukul 13.30 WIB saksi yang baru terbangun dari tidurnya sudah tidak melihat sepeda motor milik temannya di teras rumah.
"Jadi saksi sempat melakukan pencarian di sekitar rumah, tetapi nihil. Saksi lalu mencurigai istrinya sebagai pelaku tetapi tak mengakui perbuatannya," kata Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Minggu (6/8/2017).
Tetapi pengakuan istrinya dapat dimentahkan oleh pengakuan saksi lainnya. Kemudian Rahmad Winoto melaporkan ke pemilik sepeda motor bila kendaraan yang dipinjamnya telah hilang.
"Korban kemudian membuat LP ke kami pada Jumat (4/8/2017). Sekitar pukul 20.30 WIB tersangka kami interograsi dan akhirnya mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor milik korban dan menyimpannya di rumah orang tuanya di Jalan Tiung Raya Perumnas Mandala," ungkap Martualesi.
Kemudian petugas langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha RX King BK 3665 PO milik korban.
"Dari pengakuan tersangka, tindakan itu dilakukannya karena suaminya berubah dan tidak lagi memberi nafkah selama sebulan," jelas Kapolsek Kutalimbaru.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276