MURI Beri Piagam Penghargaan kepada Jemaat Ahmadiyah Indonesia



Pendiri Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Manislor, Yusuf Ahmadi di Gedung Baiturahmat

JAKARTA,SHR – Senyum bahagia terpancar dari bibir Yusuf Ahmadi. Kepala Desa Manislor ini tidak membayangkan desa yang ia pimpin menorehkan rekor nasional dan bahkan menuju rekor dunia. Ini terjadi setelah Museum Rekor Indonesia menganugerahkan piagam penghargaan atas rekor sebagai desa dengan penduduk pendonor kornea mata terbanyak.
“Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia dianugerahkan kepada Jemaat Ahmadiyah Indonesia atas rekor ‘Komunitas dengan Anggota Pendonor Mata Terbanyak secara Berkesinambungan.”

Kegigihan Yusuf Ahmadi yang dibantu para pengurus Jemaat Ahmadiyah Manislor sejak 2013 lalu membuahkan hasil. Berangkat dari keinginan untuk mengabdikan diri pada kemanusiaan, pemerintah desa dan jemaat Ahmadiyah setempat bersinergi.
“Ketaatan warga Desa Manislor yang mayoritas juga anggota Jemaat Ahmadiyah berandil besar dalam pencapaian rekor ini,” ujar Yusuf.
Sementara itu Amir Jemaat Ahmadiyah Indonesia, H.  Abdul Basith, Shd menyebut penghargaan ini merupakan karunia dari Allah SWT. Ia menyebut gerakan donor mata yang digalang JAI ini merupakan sumbangsih bukan hanya bagi warga Indonesia namun juga dun
Dalam gerakan donor mata ini, Jemaat Ahmadiyah tidak memandang apapun agama dan budayanya, kami akan terus berkhidmat sebagai bentuk perwujudan Love for all hatred for none. Saya sebagai Amir Ahmadiyah selalu menganjurkan untuk anggota sebanyak-banyaknya ikut mendonorkan mata untuk membantu orang lain.”
Dia mengenang bagaimana empat tahun lalu dalam sebuah rapat koordinasi, ia bersama pengurus mencanangkan program-program menyongosong 100 tahun Jemaat Ahmadiyah yang akan jatuh pada Th 2025 mendatang. Salah satu programnya adalah mencetak pendonor mata terbanyak.
Dengan penduduk sebanyak 4676 jiwa, desa yang berada di Kecamatan Jalaksana ini  tercatat memiliki 1.715 pendonor berdasarkan catatan Museum Rekor Indonesia.
“Hampir 35 persen dari jumlah penduduk,” tambah Yusuf.
Pria berkacamata ini juga berterima kasih kepada Pengurus Pusat Majelis Ansharullah Indonesia yang telah menginisasi gerakan ini sehingga tercata di MURI. Ke depan ia akan terus mensosialisasikan gerakan donor kornea mata ini kepada warga Desa Manislor dengan terus terlibat dalam kegiatan kemanusiaan lainnya..( Djunadi )

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.