ASN Harus Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

  
Bupati Palas H Ali Sultan Harahap 



 Sibuhuan,Sumatera Utara, (SHR)Bupati H Ali Sutan Harahap (TSO) minta segenap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintahan Pemkab Padang Lawas (Palas), hendaknya senantiasa berupaya meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada publik.
Penegasan ini disampaikan bupati, di sela acara menerima alamanak atau kalender dari Polres Tapsel, yang diserahkan Kapolsek Barumun AKP Sammailun Pulungan SH, usai pelantikan pejabat struktural dan pengawas Eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Palas di komplek perkantoran SKPD terpadu, kemarin.
Pada kesempatan itu, Bupati TSO menekankan, ASN yang baru dilantik hendaknya mampu menyesuaikan dan berakselerasi untuk meningkatkan kinerja yang baik sebagai pelayanan masyarakat. Sehingga terwujud pencapaian dukungan visi-misi Kabupaten Palas Bercahaya.
Menurut bupati, peningkatan kualitas pelayanan publik sangat penting. Pemerintah tidak boleh mempersulit urusan masyarakat."Kalau bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit. Inilah yang harus dipahami dan dihayati setiap ASN, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai abdi negara dan masyarakat,"katanya.
Bupati berharap, segenap ASN harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi adat budaya daerah dan masyarakat, sehingga keberadaan sebagai abdi negara bisa memberikan akselerasi  kinerja yang baik mendukung kualiats kerja dan tugas pemerintahan.
ASN harus paham tentang tugas-tugas pemerintahaan yang diemban. Penyelenggaraan pemerintahan akan berjalan dengan baik, jika ASN melaksanakan tugas sesuai aturan dan ketentuan, sehingga wibawa pemerintahan semakin bermartabat dan diakui masyarakat memiliki kualitas pelayanan terbaik,"pungkas TSO sembari tak lupa mengingatkan ASN agar terus meningkatkan kedisplinan. (ceria)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276