Kasum TNI Tegaskan Prajurit TNI Wajib Taat Hukum

Jakarta, SHR - Tegaknya supremasi hukum dan HAM merupakan hal yang segera ditindaklanjuti, sehingga tercipta kondisi personel TNI yang wajib taat aturan hukum, memiliki loyalitas, moralitas dan integritas yang tinggi dan militan dalam rangka mewujudkan TNI yang kuat, hebat, professional dan dicintai rakyat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A,  pada pembukaan Rakernis Babinkum TNI TA. 2016, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2016).

Menurut Kasum TNI Laksdya TNI Dr.  Didit Herdiawan, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI merupakan kegiatan yang sangat penting, agar terwujudnya koordinasi dan kerja sama antar dinas hukum angkatan.

Rakernis yang mengusung tema “Babinkum TNI Siap Melaksanakan Dukungan Hukum Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalisme Prajurit TNI Yang Kuat, Hebat Dan Dicintai Rakyat” diikuti oleh 68 peserta dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan  TNI AU.

Terkait tema Rakernis tersebut, Laksdya TNI Dr.  Didit Herdiawan menegaskan agar dapat diimplementasikan sampai jajaran satuan bawah, mengingat kompleksitas perkembangan jaman dan dampak negatif dari reformasi serta globalisasi secara langsung maupun tidak langsung.

“Dampak negatif itu saat ini telah banyak menggerus kepribadian dan jati diri prajurit, saat ini berbagai peristiwa dan permasalahan yang terjadi menunjukkan kondisi semakin menurunnya nilai-nilai loyalitas dan moralitas dan integritas prajurit TNI,” katanya.

Lebih lanjut Kasum TNI menyampaikan bahwa, tergerusnya kepribadian dan jati diri prajurit, harus menjadi intropeksi internal dan tekad serta motivasi untuk meningkatkan kinerja dan soliditas satuan. “Motivasi yang tinggi dari personel TNI dapat mengembalikan hakekat jati dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit yang memiliki semangat, militansi, kemampuan, keahlian dan ketrampilan serta berdisiplin tinggi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Rakernis Babinkum TNI TA. 2016 diantaranya, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Andogo Wiradi, Kababinkum TNI Mayjen TNI Markoni, S.H., M.M., Dankodiklat TNI Mayjen TNI Sumardi dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto. (Rel)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276