Wujudkan SDM yang Berkualitas, Petugas LPKA Palu Ikuti Pelatihan Kesamptaan Angkatan VIII


Bitung -(SHR) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng mengirimkan satu orang petugasnya, Dini Marisqi, untuk mengikuti pelatihan Pembentukan Kedisiplinan Pemasyarakatan (Kesamaptaan) Angkatan VIII yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi berkolaborasi dengan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/ Bitung yang akan dilaksanakan selama 15 hari dimulai dari tanggal 18 Juni 2024 sampai dengan 2 Juli 2024, Jumat (21/6/2024).

Hal ini merupakan bukti nyata LPKA Palu dalam mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, khususnya dalam memperkuat Fisik, Mental dan Disiplin Petugas bidang pengamanan dan pengawasan.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun berharap, petugasnya dapat mengikuti dengan baik pelatihan ini dan dapat diimplementasikan setelah kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai  petugas jaga/pengamanan di LPKA Palu.

“Semangat dan tetap jaga integritas yang baik dalam mengikuti pelatihan ini, besar harapan melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik dalam mendukung LPKA Palu dan Kanwil Kemenkumham Sulteng semakin maju,” ucap Revanda

Sementara itu, dukungan penuh diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, dalam hal ini juga menyampaikan peningkatan kualitas para petugas di jajaran Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan wajib dilaksanakan guna mendukung tugas dan tanggungjawab yang berintegritas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan fisik, mendatl dan disiplin para petugas. Selain itu, juga dapat meningkatkan kompetensi teknis substansi keamanan dan ketertiban bagi seluruh petugas Pemasyarakatan,” ujar Kakanwil Hermansyah

Bertempat di lapangan upacara Badiklat Hukum dan HAM Sulut, Kegiatan dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun melalui Plh. Kakanwil John Batara Manikallo, yang dalam hal ini memberikan semangat bagi seluruh peserta pelatihan untuk terus melampaui batas-batas diri, mengembangkan potensi dan mencapai tingkatan kompetensi yang lebih baik.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini, yaitu 40 orang yang merupakan perwakilan dari 10 kantor Wilayah Kemenkumham bagian Indonesia Timur.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabalai Diklat Hukum dan Ham Sulut Wahyu Prihandono, Kalapas Bitung Syukron Hamdani, Kabag PH Noldy Sahabati, Kabid Yantah dan Keamanan Risman Somantri, Kakanim Bitung Barandaru Widyarto, dan perwakilan Danyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/ Bitung Mar Dwi Santoro.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.