Peringatan Idul Adha 1445 H, LPKA Palu Gelar Penyembelihan Hewan Qurban


Palu – (SHR)Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menggelar kegiatan penyemblihan hewan qurban, Rabu (19/06/2024) bertempat di area branggang LPKA Palu. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Idul Adha 1445 Hijriah.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada anak binaan dan seluruh pegawai LPKA  Palu khususnya yang beragama islam dalam meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT, saling berbagi rezeki, dan mempererat rasa persaudaraan serta kepedulian sosial.

Di momen berbahagia ini, LPKA Palu melakukan penyembelihan satu ekor kambing yang merupakan sumbangan dari salah satu pejabat. 

Penyembelihan dilakukan dengan menggunakan alat-alat yang steril dan penanganan hewan yang sesuai dengan aturan keagamaan.

“Momen ini mengajarkan kepada seluruh anak binaan untuk tetap menerapkan nilai-nilai pengorbanan, kepedulian sosial, dan ketaatan kepada Allah,” ujar Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, memberikan apresiasi atas terselenggaranya penyembelihan hewan qurban di LPKA Palu.

“Terima kasih telah berpartisipasi dalam kegiatan qurban ini. Melalui momen berharga ini juga dapat mengajarkan seluruh anak binaan akan pentingnya nilai-nilai yang terkadung pada pelaksanaan Hari Raya Iduhl Adha. Tentu dengan semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama seperti ini harus terus kita jaga dan ditingkatkan,” pungkas Kakanwil Hermansyah.

Adapun daging qurban tersebut, kemudian didistribusikan kepada para anak binaan dan masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk kebersamaan LPKA Palu dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.(R)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.