Panitia Lokal Surfing 2024 Gelar Berbagai Perlombaan


Swarahatirakyat com (Afulu) 
Kegiatan Opening Ceremony Nias Utara Internasional Surfing Competition Tahun 2024.Merupakan kegiatan tahunan pemerintah daerah Nias Utara untuk mempromosikan daerah Wisata di tingkat internasional salah satunya Pantai Turedawa Beach dan Sawakete yang berlokasi di Desa Afulu kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut).



Kegiatan ini sudah berlangsung selama 3 hari dengan berbagai kegiatan perlombaan baik tingkat Desa maupun tingkat Sekolah dari sebelas kecamatan,hal ini di selenggarakan oleh panitia Seksi Kegiatan untuk menyukseskan dan mengisi waktu selama empat Hari dari tanggal 17 - 20 Juni 2024.


Sonahia Gea,ketua Seksi Kegiatan dan termasuk tokoh kecamatan Afulu,mengatakan bahwa panitia umum kegiatan Surfing ada dari pemerintah daerah yang sudah di tetapkan,Namun kita sebagai putra Daerah mengambil bagian untuk menyukseskan supaya seluruh elemen masyarakat dapat terlibat untuk kegiatan ini kata Sona Rabu,(19/06/2024).



Kita sudah di beri kepercayaan oleh panitia umum dan pemerintah Daerah untuk memprogramkan beberapa kegiatan yang sudah terlaksana di Sawakete ini,di antaranya Lomba maena antar desa dan lomba renang, lomba Vokal solo (Karaoke )dan ada beberapa kegiatan lainnya.
sehingga masyarakat berbagai daerah dapat menikmati suasana sawakete.saya sebagai ketua seksi kegiatan menjelaskan bahwa anggarannya di sponsori oleh Tokoh Tokoh Nias Utara yang di Prakarsai oleh Bpk A.fresh Waruwu."Ucap Sona Gea"

Harapan kita sebagai putra Daerah kecamatan Afulu,agar kegiatan ini dapat berkelanjutan dan lebih sukses lagi pada tahun tahun yang akan datang"Harap Sona Gea"

Acara internasional ini bertajuk "North  Nias International Surfing Competition 2024" dan bakal berlangsung selama tiga hari, mulai 17 s/d 20 2024.Event ini diikuti kurang lebih Peselancar yang berasal dari 6 negara: Yaitu Australia, Basque Country, Brazil, Italy, Japan, dan ndonesia.
Berdasarkan  kerjasama pemerintah daerah Nias Utara dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) menggelar acara surfing atau berselancar di Pantai Turedawola, Afulu, Kab. Nias Utara.Senin,17 Juni 2024.

Bupati Nias Utara juga berharap agar masyarakat terus menjaga Turedawola sebagai mutiara di Kab. Nias Utara dan pintu masuk untuk menyelenggarakan kegiatan internasional guna memeperkenalkan Daerah Wisata yang ada di NIas Utara kepada wisatawan internasional maupun domestik supaya kedepan daerah wisata di Kab. Nias Utara semakin maju "jelas Bupati"

Dalam arahan Bupati Nias Utara menyampaikan ajakan kepada masyarakat Nias Utara untuk mendukung kegiatan North Nias Utara Internasional Surfing Competition 2024 yang merupakan agenda tahunan Kab. Nias Utara yang sudah memasuki tahun ketiga saat ini.

"Lanjut Amizaro, pemerintah Daerah Nias Utara Utara sudah merancang bahwa kegiatan surfing ini akan kita masukkan dalam kalender bertujuan supaya kegiatan ini dapat berjalan setiap tahunnya mau siapa pun nantinya pimpinan Daerah kedepan...."imbuhnya"

Beberapa hari kegiatan ini sudah berjalan maka terlihat masyarakat sangat antusias dan mendukung dan bukan hanya itu beberapa pedagang UMKM yang berdatangan dari luar,juga masyarakat Nias Utara.

ketika di wawancara oleh media mengatakan kami sangat bersyukur adanya kegiatan ini karena kami bisa berjualan dan mudah mudahan penghasilan juga sedikit bertambah biasanya kami hanya mendapatkan 200/hari tapi sekarang kami bisa mencapai 900 ribu bahkan lebih 1 juta hanya dagangan gorengan pisang.(Fzal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.