Bupati Labusel Ingatkan Berhaji Perjalanan Yang Panjang

Medan,(SHR) Bupati Labuhan Batu Selatan ( Labusel) H Edimin mengingatkan kepada Jamaah Calon haji( Calhaj) keloter 22 yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Arab Saudi agar benar-benar melaksanakan semua rukun haji, agar nantinya menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. 

Sabab katanya untuk bisa sampai ke tanah suci dari Labusel merupakan perjalanan yang panjang dan melelahkan, terutama bagi yang sudah berusia lanjut.
Ok
Meskipun perjalanan yang panjang tapi bila diiringi dengan niat yang kuat dan keikhlasan, perjalanan ini akan dimudahkan Allah katanya ketika memberi sambutan di Aula utama Asrama Haji Madiinatul Hujjah Medan, Kamis pagi (6/6/) mendampingi Kakanwil Kemenag Sumut melepas dan memberangkatkan keloter 22 ini ke tanah suci melalui Bandara Kuala Namu 

Keloter 22 ini terdiri dari gabunga Calhaj haji Sumut,yakni. 291 orang dari Labusel, 50 orang dari Kota Sibolga, 6  orang dari Kabupat√®n Pak pak Bharat dan 2 orang dari Madina.

Edimin juga sangat Berharap para petugas haji benar benar melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya.

Membangun semangat persaudaraan dan solidaritas dan menjaga nama baik bangsa Indonesia sangatlah diperlukan, kata Bupati Labusel.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumut H Qosbi Nasution tidak pernah berhenti mengingatkan para calon haji dan hajjah dari Sumut untuk meluruskan niatnya benar benar menunaikan rukun Islam kelima ini.

Sebab katanya kesempatan untuk kembali berhaji sangatlah sulit terutama kepada mereka yang sudah berusia lanjut Untuk bisa kembali berhaji memerlukan waktu 34 tahun lagi 

Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik baiknya,terutama ketika berada di Padang Arafah. Gunakanlah waktu yang hanya enam jam ini untuk banyak banyak berdoa, berzikir baca Qur'an dan minta keampunan atas semua dosa dosa kta, terutama kepada kedua orang tua. bertaubatlah.Jangan ulangi lagi semua kesalahan dan dosa dosa kitaselama ini, katanya

Diantara mereka jamaah calhaj termuda berusia 18 tahun bernama Muhammad Demi Ambar dan tertua Abdurrahman 81 tahun, keduanya dari Labusel(Zainal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.