Asisten Pemerintahan Pemprovsu Melepas Kloter 18 Calhaj Sumut Ketanah Suci


Medan,(SHR) Pejabat Gubsu H Hasanuddin diwakili Asisten  Pemerintahan Kantor Gubsu, Drs Basirin ,Yunus melepas keberangkatan calhaj kloter XVIII Sumut, Sabtu (1/6/2024 ) di Aula utama Madinatul Hujjaj Asrama haji Medan menuju ketanah suci Makkah Kloter ini merupakan gabungan dari Kota Medan sebanyak 224 orang, Kabupaten Tapteng 219 orang ,Dairi 18 orang dan Madinah satu orang.


 
Sesampainya kli XVIII ini di tanah suci 
Mekah maka jumlah calhaj haji Sumut beserta para petugas sudah mencapai 6428 orang.


Basirin dalam sambutannya dihadapan para calhaj maupun kepada wartawan usai memberi sambutan pada pokoknya mengharapkan para calhaj ini menjaga kesehatan yang prima Apa lagi sekarang ini suhu disana sangat panas.

para calhaj hendaknya bisa menjaga kesehatan umum air yang banyak,upaya disana tidak terlalu banyak kendala katanya memberi nasehat.

Kalu fisik kurang mendukung hangandipakssakn mengerjakan ibadah yang sunnat Bagi yang berusia lanjut sianjurkannya sholat di hotel saja.

Sementara kepada para petugas haji diharapkannya benar benar memaksakan tugasnya dalam melayani para jamaah,terutama kepada yang berusia lanjut, Dia yakin para calhaj Sumut tetap dalamkeadaan sehat sehat saja,Jangan fikirkan yang lain lain tetap saja fokus kepada tujuan dan niat kita katanya.

Sementara itu dari pantauan SHR sejak keberangkatan kloter pertama, suasana para calhaj cukup gembira, termasuk para lansia.

Kegembiraan ini selalu diabadikan dengan berselfiefoto dengan keluarga yang mengunjungi mereka ke Asrama Haji Berselfiefoto ini juga mereka lakukan dengan sesama mereka,termasuk dengan para pejabat yang menghadiri dan melepas para Calhat.

Dari 360 orang calhaj ini yang termuda 18 tahun bernama Raudhiyah Rambe dari Dairi dan yang tertua Juliana Simamora 92 tahun dari Kota Medan.(Tim)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.