Tertib Administrasi, LPKA Palu Ajak Binaan Tata Kelola Perpustakaan


Palu -,(SHR) Tertib Administrasi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak Anak Binaan Tata Kelola Perpustakaan, Sabtu (11/05/24) sore.

Bertempat di Pojok Baca Ceria, pengelolaan arsip perpustakaan yang tertib sebagai bentuk pertanggungjawaban LPKA Palu dalam mempermudah mencari buku atau data-data yang berhubungan dengan peminjaman buku ataupun sumber asal buku tersebut.

Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny menekankan  penataan buku-buku perpustakaan sesuai dengan jenisnya sehingga saat pencarian kembali mudah untuk ditemukan.

“Dengan tertib administrasi dan tata kelola permustakaan yang baik, LPKA Palu dapat mewujudkan pelayanan prima kepada setiap pembaca untuk menemukan buku atau informasi secara cepat, tepat, dan akurat,” ungkap Henny.

“Nantinya kami selaku Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan akan membuatkan jadwal untuk Anak Binaan yang bertugas sebagai penjaga perpustakaan. Sehingga setiap buku yang di baca ataupun dipinjam dapat kembali tepat waktu dan disimpan pada tempatnya sehingga dapat memudahkan yang lain untuk mencarinya,” tambah Henny.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun berharap melalui hal ini dapat memotivasi para anak binaan dalam mengelola perpustakaan yang menjadi sumber ilmu pengetahuan.

“Jadikan kegiatan ini kebiasaan untuk tertib administrasi dalam mengelola perputaskaan, kita ketahui buku adalah sumber ilmu pengetahuan yang menjadikan setiap insan berwawasan luas,” pungkas Revanda.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.