Risvandi Lubis Calhaj Minta Karu dan Karom Harus Perhatikan Jamaah Lansia


                                                                          Madinah (SHR) Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) jangan menunggu bola, tapi mesti pro aktif memantau calon jemaah haji (Calhaj) yang melaksanakan kegiatan haji."hal itu disampaikan Risvande Lubis melalui pesan Whatshap nya kepada awak media,Rabu(29/05/2024).

 Dikatakan Risvande Lubis ,"Berharap Ketua Regu dan Ketua rombongan harus memantau jangan sampai ada terdengar calhaj yang kesasar ke hotel maupun di tempat lainnya."ujarnya 

 "Menurut Risvande,karena hal ini bisa menurunkan marwah provinsi Sumatera Utara di mata Kementerian Agama Pusat,dan Seolah-olah kinerja lintas instansi dan petugas haji, termasuk Petugas Haji Daerah (PHD) kurang memenuhi harapan bersama atau standard.

 "Padahal kita tahu dari jauh hari di tanah air, kota Medan, saat manasik maupun pertemuan dengan  Kemenag Provinsi dan Kemenag Medan sudah diingatkan.

Hal Ini perlu digarisbawahi. karena dalam beberapa hari ini, akan bergerak menuju Mekkah untuk melaksanakan tawaf  Umroh dengan memakai kain Ihrom dari Madinah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Fakrudidin Siregar  salah satu Karom Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Pemko Medan di Kelompok Terbang (Kloter) 9,  Fadi Hotel Manazel Taqwa Madinah, Selasa (28/5/2024).    

 Fakhruddin yang kesehariannya bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Medan ini berharap pelayanan haji tahun ini bisa lebih baik lagi ke depan. 

Kalau perihal tentang hari pertama terjadi keterlambatan penerimaan calhaj di hotel,  Fakhruddin mengaku bahwa hal itu terjadi mis komunikasi antara petugas haji dengan pihak Manazel Taqwa Hotel Madinah. 

Selain itu, secara bersamaan waktu datang lagi rombongan Calhaj dari Jember Jawa Timur hingga suasana jadi agak semrawut.                       

"Kedatangan kami lebih cepat dari perkiraan.  Sehingga petugas haji Indonesia di Madinah kewalahan melayani jemaah dari Medan. Apalagi kamar-kamar hotel  baru ditinggalkan rombongan jemaah dari provinsi lain dan sedang dibersihkan petugas hotel. 

Setelah lama menunggu, barulah pukul 4 sore kami masuk hotel," kata Fakhruddin yang mengaku rombongannya tiba di Bandara Madinah pukul 11 siang dan sampai di hotel jam 1. 

Terkait layanan kesehatan, Fakhruddin menyampaikan aspirasinya kepada tim medis yang dipimpin dr.Fauziah Henni dengan anggota Lely, Karmila dan Abdul Haris.'Mereka pro aktif melayani calhaj yang terganggu kesehatannya," pungkas Fakhruddin. (Zainal Arifin)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.