Pj Bupati: Calhaj Palas Jangan Banyak Berselfi foto di Tanah Suci .

Medan (SHR) Pj Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) diwakili Seketaris Daerah, IrfanS Nasution  mengharapkan calon haji khususnya dari Palas untuk tetap fokus pada rutuan dan berangkat berhaji ketanah dalam menunaikan rukun Islam kelima tahun 1455 H. 


Penegasan ini disampaikan saat memberi sambutan melepas keberangkatan calhaj  asal Palas dan Kita Medan, Kamis sore (23/5/2024), di Aula utama Asrama Haji Medan.


Para calhaj yang tergabung  dalam kelompok terbang X ini katanya sebaiknya banyak bersyukur kepada Allah, karena menanti pentian yang cukup lama 12 tahun, sejak mendaftar di tahun 2012 yang silam 

Dikatakannya banyak-  banyak warga Palas yang berkemampuan ekonomi dan kesehatan,tapi belum dipanggil Allah berhaji tahun ini.

Karena itu dia berharap para calon haji dan Hajjah ini menggunakan kesempatan untuk benar - benar beribadah  dengan lebih mengutamakan rukun dan wajib.  

Berselfi Selfi Foto katanya memang penting guna mengabadikan saat berada di. tanah suci. dan mungkin ini ciri khas masyarakat kata Irfan

Meskipun demikian dia berharap mereka yang berselfi Selfi foto ini haruslah menjaga keselamatan diri, Sebab muslim seluruh dunia akan bergabung dalam satu tempat dengan tujuan yang sama,waktu yang sama, ritual yang sama

Di tanah suci Makkah dan Madinah Arab Saudi tentu banyak yang berbeda dengan di negara kita , terutama hal yang berkaitan dengan përaturan. "Patuhilah përaturan di Arab Saudi" dia mengingatkan.

Para Calhaj ini benar benar diharapkannya untuk bisa saling tolong  - menolong saling membantu terutama kepada mereka yang berusia lanjut.

Kepada para petugas yang ada di keloter ini diharapkannya benar - benar nelaksa akanya dengan sebaik - baiknya Calhaj yang diberangkatkab dalam keloter ini sebanyak 358 orang termasuk para petugas haji, terdiri dari 272 orang dari Palas,78 orang dari Kita Medan dan sekebihnya para petugas haji.

Yakni pimpinan keloter, pembimbing ibadah, dokter,para medis dan petugas haji daerah. 21 orang diantaranya duduk di kursi roda, termasuk Sariam Hasibuan (87) jamaah tertua dan yang termuda Amru Marjan.(Zainal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.