Peringatan Hari Buruh Internasional P3UD Kabupaten Deliserdang

DELISERDANG ,(SHR) Pemerintah Kabupaten Deliserdang Mengundang sejumlah elemen dan organisasi buruh dan pengusaha untuk merayakan peringatan Hari Buruh Internasional di P3UD Tanjung Morawa Deliserdang, Selasa 14/5/2024.
Penjabat Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM dalam kata sambutan mengajak seluruh stakeholder untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Deliserdang untuk bisa lebih maju lagi kedepannya.

Bagi pengusaha kami menghimbau untuk membayar pajak dengan benar sesuai ketentuan yang berlaku agar nantinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkatkan dan akhirnya kabupaten ini bisa menjadi sejahtera," Kata Pj Bupati.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan selamat memperingati Hari Buruh Internasional kepada seluruh pekerja di Kabupaten Deliserdang.

"Dedikasi dan kerja keras para pekerja merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya dalam mendorong kemajuan ekonomi di daerah Kabupaten Deli Serdang ini," ucap Pj Bupati.

Lanjut, Wiriya menjelaskan bahwa Peringatan Hari Buruh Internasional yang dikenal juga sebagai May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Hari Buruh Internasional telah diperingati sejak tahun 1920 ditetapkan sebagai hari libur nasional sejak tahun 2014.

Hal senada begitu pentingnya peran Buruh di Indonesia sehingga peringatan Hari Buruh ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan dunia ketenagakerjaan yang Harmoni antara pekerja, pengusaha serta pemerintah sekaligus sebagai momentum untuk mengurangi permasalahan dan Gejolak ketenagakerjaan yang dihadapi selama ini.

"Meskipun peringatan Hari Buruh Internasional Kabupaten Deliserdang Baru dapat dilaksanakan pada hari ini namun semangat perjuangan dan solidaritas para buruh masih terasa sangat kental," Jelasnya.

PJ Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman 
Peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024 ini mengusung tema Kerja Bersama wujudkan Pekerja / Buru Yang kompeten,
Yang artinya selaras dengan fokus Pemerintah Kabupaten Deliserdang dalam meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di bidang ketenagakerjaan.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis antara pekerja dan pengusaha yang pada muaranya akan tercipta masyarakat yang sejahtera.

"Pemerintah Kabupaten Deliserdang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para pekerja dengan mengajak seluruh pengusaha di Kabupaten Deliserdang untuk bersama-sama dengan pemerintah menciptakan kondisi kerja yang aman, nyaman, adil bagi para pekerja.

Hubungan industrial yang harmonis saling menghormati adalah kunci terciptanya Sinergi yang positif untuk kemajuan Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini," pinta Pj Bupati 

Pj Bupati berharap kepada para pekerja agar terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam bekerja.

"Teruslah berinovasi dan berkarya untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia, mari kita ciptakan Deli Serdang yang sejahtera dengan pekerja yang kompeten  Harapnya.

Pj Bupati juga mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam mewujudkan Kesejahteraan para pekerja di kabupaten Deliserdang. 

" mari kita jadikan Hari Buruh Internasional tahun 2024 ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam mewujudkan Deliserdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Ipan Suwandi SH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang serta seluruh Stakeholder yang telah membantu terlaksananya kegiatan Perayaan May Day (Hari Buruh Internasional) Tahun 2024 di Kabupaten Deli Serdang.

Kita akan membagikan beras kepada 49 Serikat Pekerja dan Serikat Buruh yang tergabung didalam kegiatan May Day ini dan juga membagikan santunan kepada anak yatim berupa tali asih dan sembako," Jelasnya.

Tampak hadir kegiatan hari ini Anggota DPRD Deli Serdang, Imran Obos SE dan HM Darwis Batubara MPd; Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, Sekretaris Daerah (Sekda), H Timur Tumanggor SSos MAP; Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Para Camat, Perwakilan Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh, Perwakilan Pengusaha dan lainnya.( Wan)
MUNGKIN ANDA SUKA.(Tim)




Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.