Pelepasan Siswa,SDN,SMPTK dan SMTK Sisobahili TP.2023- 2024


Swarahatirakyat.com ( Afulu) Sabtu (25/05/2024),Tiga sekolah yang ada di lingkungan Desa Sisobahili kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara (Sumut) Melaksanakan acara pelepasan Siswa/I dan sekaligus Do'a syafaat yang dilaksanakan di Gedung SMTK Arastamar Sisobahili.


Kegiatan ini di awali dengan Do'a dan selanjutnya pemberian sekapur sirih oleh siswa dan di lanjutkan acara berikutnya.


Ketiga sekolah yang ada di lingkungan Desa Sisobahili tersebut Yakni.SD Negeri 075089 Sisobahili,SMPTK Arastamar Sisobahili dan SMTK Arastamar Sisobahili sudah beberapa tahun  berjalan acara pelepasan Siswa secara bersamaan sesuai dengan hasil kesepakatan Orang tua Murid,Komite Sekolah dan pihak Sekolah atau Bapak/ibu Guru.

Beberapa kata kata sambutan baik kata pembukaan oleh ketua panitia pamitan oleh Eliudin Waruwu, begitu juga mewakili Tokoh oleh Fatisokhi zalukhu,kata sambutan mewakili komite ketiga sekolah oleh Marius Zalukhu S.Pd,dan kata sambutan mewakili Orang tua oleh Nisura zalukhu, begitu juga kata sambutan yang mewakili undangan oleh Yanuli Waruwu pj kades Lauru Lahewa dan kata Arahan dan mbimbingan yang di sampaikan oleh Airdingin Waruwu SE.MM pj Kades Sisobahili.

Merekan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut dimana di tiga sekolah yang ada di lingkungan Desa Sisobahili dapat melaksanakan acara pamitan secara bersama,hal ini tertanda bahwa masyarakat Desa Sisobahili dan sekitarnya ada rasa memiliki dan rasa kekompakan"Ucap. 

Menurut Laporan Masing- masing Kepala Sekolah Bahwa Siswa yang Menamatkan Tahun Pelajaran 2023-2024 Tingkat SD Negeri Sisobahili Kls VI sebanyak 10 orang, Tingkat SMPTK Arastamar Sisobahili Kls IX sebanyak 17 Orang 
SMTK kls XII sebanyak 6 orang

Pada acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni Budaya yang di tampilkan oleh para siswa-siswi di tiga sekolah tersebut sehingga suanasa terlihat meriah walaupun acarnya sangat sederhana.

Ibezanolo Waruwu S.Th Kepala Sekolah SMTK Arastamar Sisobahili,dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang Menamatkan Tahun ini baik kls VI SDN Sisobahili, Siswa kls IX SMPTK Arastamar Sisobahili maupun siswa kls XII SMTK Arastamar Sisobahili yang telah menempuh pendidikan selama beberapa tahun sehingga sebentar lagi akan berpisah meninggalkan ketiga Sekolah tersebut dan melanjutkan pendidikan ke berbagai sekolah dan bahkan ke perguruan tinggi Negeri maupun swasta.

"Pesan.Saya Mewakili seluruh para bapak ibu Guru ketiga sekolah mengucapkan “Selamat kepada siswa-siswi kami.Semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan selama ini dan terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya"Harapnya"

Dan jangan lupa jaga akhlak kita di dapan orang tua dan masyarakat di kampung, perlihatkan inilah bahwa anak anak kami sudah berpendidikan,berakhlak mulia.Sehingga menjadi Generasi Milenial "pinta Ibezanolo Waruwu sebagai memotivasi para siswa'"

Sozatulo Waruwu S.Pd Kepala Sekolah SMTK Arastamar Sisobahili menyampaikan bahwa kami sebagai kepala sekolah SMTK pada kesempatan ini menjelaskan kepada bapak dan ibu orang tua,dimana selama kami medidik anak anak kita, mungkin ada kesalahan dan hal itu kami menyadari baik sikap maupun tingkah laku dalam jam belajar mungkin itu bukan di sengaja akan tetapi demi anak anak kita supaya lebih baik lagi kami mohon maaf dan saling memaafkan.

Kemudian di SMTK maupun SMTK Arastamar Sisobahili semua mata pelajaran umum di pelajari,, baru di tambah dengan pelajaran ke agamaan

Kemudian di lanjutkan dengan pemberian Citra mata kepada bapak dan ibu Guru oleh siswa/i masing masing Sekolah sebagai tanda ucapan terimakasih dan di lanjutkan dengan berikan Medali kepada siswa/i oleh masing-masing kepala sekolah.

Acara perpisahan ini juga merupakan perpisahan yang manis antara guru dan siswa dimana selama menuntut ilmu di sekolah banyak suka dan duka tercipta sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi siswa akan kenangan tersebut, tangis haru dan bahagia mengalir saat salam perpisahan dilakukan. 

Pengalaman selama beberapa tahun di tiga sekolah tersebut akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka setelah nanti mereka melanjutkan studi kejenjang Perguruan Tinggi maupun dunia pekerjaan.

Acara ini di hadiri pemerintah desa,beberapa tokoh, orang tua siswa,dan undangan lainnya sehingga acara dari awal, pertengahan sampai selesai berjalan dengan baik.(Fzal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.