Mensyukuri Nikmatnya, Anak Binaan LPKA Palu Intensif Belajar Agama

Palu - ,(SHR) Dalam mensyukuri nikmat Allah Swt,  anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu intensif belajar agama, Senin (27/05/24) pagi.

Pembinaan kepribadian ini diajarkan atau dilatih oleh Penyuluh Agama Islam dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Ustadz. Hader Siradju yang diikuti oleh seluruh anak binaan. Kegiatan ini merupakan salah satu aspek penting dalam upaya peningkatan pendidikan spiritual dan perbaikan moral anak binaan.

Dalam pembinaan tersebut Ustadz Hader membuka kegiatan dengan memberikan penerangan agama dengan tema “mengenali diri” hal ini bertujuan untuk membantu anak binaan meningkatkan pemahaman agama, moral, dan nilai-nilai positif dalam hidup mereka, sehingga mereka dapat menjadi individu yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat setelah menjalani hukuman.

Usai memberikan tausiah, Ustadz Hader melanjutkan kegiatan dengan ngabers (Ngaji Bersama). Masing-masing anak binaan melanjutkan bacaan Al-qur’an mereka dengan bimbingan dari oleh Ustadz Hader.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengatakan bahwa program ini merupakan kegiatan rutin yang telah terjadwal berdasarkan komitmen perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh pihak LPKA Palu dan Kemenag Kota Palu dalam pemberian bimbingan keagamaan kepada anak binaan.

“Kami berharap dengan adanya pembinaan kepribadian untuk anak binaan dapat meningkatkan moral dan spiritual untuk membantu anak binaan merenungkan perbuatannya, memperbaiki diri dan merencanakan masa depan yang lebih baik. Mereka (anak binaan) juga cikal bakal penerus bangsa ini,” pungkas Revanda.(Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.