KPU Nias Utara Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

Swarahatirakyat.com (Nias Utara) Komisi Pemilihan Umum kabupaten Nias Utara Sumatera Utara. Melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Nias Utara dan Persiapan Penyerahan Dukungan Perseorangan Bakal Pasangan Bupati dan wakil Bupati yang di laksanakan di Ossda Sabtu,04/05/2024.

Sosialisasi ini berdasarkan peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan Pemilihan dan jadwal pilkada serentak di seluruh Indonesia.


Tahapan yang akan di lakukan untuk pilkada kali ini adalah pertama perekrutan Penyelenggara pemilu dari Tingkat kecamatan PPK dan juga KPPS di tingkat Desa ini akan di buka pendaftaran pada bulan mei 2024 akan menyusul informasi selanjutnya.

Kemudian pembukaan Pendaftaran para calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Nias Utara,dalam proses ini akan pilkada yang akan di laksanakan pada hari Rabu,27 November 2024 dapat berjalan dengan baik.

Pada kegiatan ini di buka secara resmi oleh Helpyanus Gea komisioner KPU Nias Utara. Helpianus Gea menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk di laksanakan secara terbuka supaya publik dapat mengetahui proses pilkada jadwal pendaftaran para bakal calon dimulai tanggal 24 sampai 25 Agustus 2024.

Sambutan yang mewakili tokoh masyarakat Nias Utara oleh Fonaha Zega menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat menyambut dan mengapresiasinya dimana KPU Nias Utara telah membuka informasi secara terbuka bagaimana Tahapan - Tahapan Pilkada 2024.

Fonaha Zega mengatakan bahwa mari kita memberikan dukungan kepada KPU Nias Utara supaya berjalannya proses pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan baik dan benar (ucap Fonaha Zega)

Famo Telaumbanua yang mewakili OKP dan jurnalis wilayah kabupaten Nias Utara menyampaikan dia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan siap mendukung KPU melalui media massa dan informasi informasi agar masyarakat luas dapat mengetahui.Tentu melalui kegiatan ini kita berharap semua elemen masyarakat dapat mendukung pilkada 2024 sehingga tidak terjadi masalah atau persengketan pemilu.

Kita sangat berterimakasih pada pileg 2024 dimana sesuai dengan yang di sampaikan oleh KPU tadi bahwa pada pileg 2024 khususnya di kabupaten Nias Utara tidak ada yang bermasalah atau persengketan pemilu dan hal ini perlu kita tingkatkan lagi dukungan pada pilkada (Harap famo)

Pada sosialisasi ini di hadiri oleh Kapolres Nias atau yang di wakili intelkam polres Nias, anggota jaksa gunung Sitoli oleh Golas lase, Komisioner Bawaslu Nias Utara,dan komisioner KPU Nias Utara,tokoh masyarakat, tokoh agama, OKP dan jurnalis (Fzal)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.