Kakanwil Kemenag Sumut Jangan Berharap Berhaji Bisa Berulang

Medan (SHR)Kakanwil Kemenag Sumut, H  Ahmad Qosbi Nasution mengingatkan semua calon haji dan hajjah. Sumut menggunakan kesempatan melaksanakan ibadah haji dengan sebaik baiknya. Sebab pergi untuk kedua kalinya peluangnya sangat kecil sekali. Karena itu jangan berharap bisa berulang dalam waktu yang dekat.. 

Hal itu disampaikannya dalam melepas keberangkatan para calon haji Sumut asal Kabupaten Labuhan batu dan kota Medan sebanyak  360 orang di Aula utama Asrama haji Medan, Minggu sore (25/5/2024).

Sebab, katanya lebih lanjut untuk bisa berangkat lagi harus menunggu waktu selama 35 tahun. 

Karena itulah katanya para calon haji yang diberangkatkan pada hari ini ke tanah suci Mekkah hendaklah benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan ibadah hajinya.

Niatkan di hati bahwa ini merupakan haji yang terakhir. Gunakan waktu di Padang Arafah yang selama 6 jam, setelah dzuhur upayakan jangan ada yang tidur, kerjakanlah salat taubat. Di padang Arafah ini pintu tobat dibuka Allah seluas_ luasnya. minta ampun kepada Allah dan berjanji tidak mengulangi kesalahan lagi. 

Kata Qosbi jangan berdoa sebelum minta ampun. Doakanlah siapa-siapa saja terutama kepada kedua orang tua kita. 

Sebelumnya pejabat bupati Labuhan batu, Hj Elia Rossa Siregar merasa gembira karena banyak calhaj dari Labuhan batu yang muda _muda . Dia berpesan untuk mematuhi para petugas haji,agar tidak tersesat di tanah suci, mengerjakan ibadah pun kita bisa lancar.

Dia katanya bersama seluruh masyakat mendoakan semoga para calhaj ini lancar dalam melaksanakan semua rukun haji, sehat pergi ketanah suci dan sehat pula kembali ke Labuhan batu.

Keberangkatan para calhaj dari kabupaten ini ke Asrama haji Medan menggunakan jasa keretapi(Zainal).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.