Wagirin Arman,S.sos. : Mohon Dukungan Dan Pilihan Warga Kabupaten Deli Serdang

 



Medan,(SHR). Jika terpilih kembali di pemilu legislatif 14 Februari mendatang, mantan ketua DPRD Sumut(H.Wagirin Arman sos. 75 tahun) sembilan kali terpilih menjadi anggota DPRD.

Enam periode secara berturut-turut di DPRD Deli Serdang 3 periode di Sumut menurut data yang diperoleh di sekretariat DPRD Deli Serdang Wagirin pertama kali terpilih sebagai anggota DPRD Deli Serdang di pemilu tahun 1982,diusia kurang lebih sekitar 32 tahun rasa pengabdian yang begitu panjang ini bukanlah sesuatu yang mudah di gapainya melainkan penuh dengan cobaan dan rintangan mungkin karena pendirian maupun prinsip yang teguh serta silahturahmi yang dibangunnya sesama kalangan politisi dan masyarakat yang luas menyebabkan ketokohannya kian teruji dan berakibat berakar kuat dikalangan masyarakat Deli Serdang dan khususnya pemilihnya.

 Sebelum terjun ke dunia politik,tahun 1970-an, yang bersangkutan bekerja sebagai karyawan PTP sembilan (kini PTP dua) tidak lama dijalaninya sebagai karyawan PTP sembilan kebun Kelambir 5 tidak lama dijalaninya sebagai karyawan kebun Naluri berorganisasi lebih di senangi nya Karier berorganisasi diawali nya sebagai ketua angkatan muda pembaruan Indonesia (ampi) di  kampungnya,lalu menjadi ketua kecamatan Hamparan Perak ampi merupakan salah satu sayap golongan karya(Golkar). Di bidang kepemudaan.

Kini partai Golkar dari sini lah dia berkenalan dengan tokoh-tokoh senior Golkar.salah satu tokoh yang dikaguminya Samin Tarigan.

Dari Ampi dia pindah berpindah organisasi ke pemuda MKGR Deli Serdang.berbagai jabatan dalam organisasi DPD Golkar pernah diraihnya hingga menjadi ketua DPD Golkar sekaligus ketua DPRD kabupaten tersebut ketika terpilih menjadi anggota DPRD sumut hasil pemilu 2014 karena pengalaman dan ke tokohnya dia dipilih oleh DPP partai nya menjadi ketua DPRD Sumut menggantikan ketua sebelumnya dikalangan anggota dewan terutama mereka yang mudah - mudahan banyak mendapat berbagai pengalaman terutama berkaitan meniti karier politik mereka menyapanya sebagai guru atau suhu.

Dalam mengikuti berbagai acara silaturahmi maupun kampanye pemilu 2024 di sejumlah desa di berbagai kecamatan Deli Serdang pada intinya dia tetap mengedepankan pentingnya mempererat silahturahmi sesama masyarakat.

Silahturahmi mempermudah rezeki dan panjang umur sambil bercanda dia sering mengatakan di usia nya yang panjang ini dia banyak bersilaturahmi dan dan jauhilah berburuk sangka kepada semua orang maka kita terhindar dari penyakit maupun penyakit hati dan fisik.kata legislator Sumut yang sudah 40 tahun ini dan di karuniai 18orang cucu dari lima orang anak dan cicit ini dia menyadari karier nya yang begitu panjang ini semuanya karena izin Allah karena itu dia berpesan kepada seluruh anggota dewan maupun anggota dewan jangan menjauh dari rakyat pemilih setelah terpilih menjadi anggota dewan.sampai sekarang sejak terpilih di tahun 82 dia tidak pernah beranjak dari tempat tinggal sekarang ini yakni desa Kelambir lima kebun berdasar kan pengalaman nya anggota DPRD memiliki akar rumput yang kuat sepanjang 40 tahun ini dia selalu berkosentrasi di kecamatan Hamparan perak,kecamatan Sunggal,kecamatan Percut dan beberapa kecamatan lain nya basis yang kuat ini bisa menjadi pendulang suara apalagi di kunjungi reses dewan(Zainal Arifin)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.