PMP Sumut Ridho Menggelar Aksi Depan Markas Polda Sumut

 


Labuhanbatu,(SHR)Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda Sumut kembali menggelar aksi di depan Markas Besar Polda Sumatera Utara, Selasa 16/01/2024. Mengenai hal tersebut Kordinator PMP Sumut Ridho mengungkapkan bahwa adanya dugaan operasi pertambangan galian C Ilegal yang berada di Desa Terang Bulan serta di Desa Silumajang Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Bahwa informasi yang kami terima Galian C Desa Terang Bulan diduga izin operasi sudah kadaluarsa, mafia galian c masih tetap beroperasi. Selain itu, adanya oknum yang saling backing atau melindungi dengan pihak pemilik tambang galian c agar operasi galian c tersebut seakan-akan berjalan dengan mulus. 

Mengingat pada masa tragedi tahun 2020 terjadinya kebanjiran dan longsor akibat bebasnya operasi penebangan pohon, sehingga masyarakat tersebut mendapatkan musibah yang besar, nasib anak-anak sekolah pun harus di liburkan akibat dengan musibah yang menimpa.

Jangan sampai tragedi kejadian masa lalu akan terulang kembali akibat mafia serta oknum yang melakukan pembeackingan atas bebasnya operasi galian c yang ada di Kabupaten Labura. Kita sangat mengkhawatirkan akan berdampak buruk bagi masyarakat, terkait operasi pertambangan galian c yang bebas tanpa ada tindakan dari Aparat Kepolisian dan Pemerintah setempat. 

Mendesak Kapolda Sumatera untuk menangkap mafia galian c yang berada di Desa Terang Bulan serta di Desa Silumajang Kab. Labuhanbatu Utara. 

Mendesak Kapolres Labuhanbatu untuk melakukan Gercep (gerak cepat) terkait adanya operasi pertambangan galian c Ilegal yang berada di Desa Terang Bulan serta Desa Silumajang Kab. Labuhanbatu Utara. Kami yakin bahwa Kapolres yang baru di tugaskan mampu dan lebih serius untuk memberantas mafia galian c yang ada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.