Peranan Poldasu Dalam Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif Dan Pemilu Damai Di Sumut

 



MEDAN,(SHR)Dialog Interaktif Halo Polisi di RRI Medan kali ini mengambil tema : Peranan Polda Sumut  Dalam Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Pemilu Damai Di Provinsi Sumatra Utara. Rabu, 17 Januari 2024 sekira pukul 15.00 - 16.00 wib,  bertempat di studio 1 RRI Medan jalan Gatot Subroto pada channel FM. 94,3 MHz.

Yang menjadi narasumber adalah Kepala Biro Operasional Polda Sumut Kombes Pol Viktor Togi Tambunan, S.I.K di wakili oleh Kabag Dalops AKBP Catur Sungkowo, S.ag, S.H., M.H di dampingi Baur Subbid Penmas Aiptu Widodo dan di pandu Host RRI Mas Kiki Koswara. 

Dalam mukadimahnya Mas Kiki langsung membahas dengan tingkat keamanan di Polda Sumut yang cukup baik, terbukti dari kehadiran Pj. Gubernur Sumut yang menghadiri acara natal Polda beberapa waktu lalu yang memberi ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda dan jajarannya karena Pelaksanaan Nataru kemarin Polda Sumut dapat menjaga kamtibmas di tengah masyarakat dengan baik. 

Menanggapi Pertanyaan Host Karo Ops melalui Kabag Dalops AKBP Catur Sungkowo, S.ag., S.H., M.H mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat yang bersama - sama peduli untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya.

"Ada 5 Polres di wilayah hukum Polda Sumut yang masih tinggi tingkat kerawanan tindak pidana di wilayahnya yang biasanya Kejadian tindak pidana tersebut terjadinya pada tempat umum, malam hari ", terang Catur. Dari kita Polri khususnya Polda Sumut yang sekarang di pimpin oleh Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, M.si memiliki 5 prioritas program kerja diantaranya Menciptakan Publik Area yang aman dan nyaman dan hal itu sudah di lakukan inovasi oleh pak Kapolda Sumut  untuk mengupayakan Kamtibmas bisa terjaga dengan baik di tengah masyarakat, mengaktifkan call center 110 serta melaksanakan Patroli Presisi di mana petugasnya di lengkapi dengan Mobil patroli yang di lengkapi vitur canggih dimana laporan/informasi yang masuk dari masyarakat bisa langsung di berikan ke petugas yang mengawaki mobil patroli Presisi untuk di tindak lanjuti dengan segera, posisi mobil bisa langsung mendekat ke TKP, begitu juga dengan kegiatan rutin yang di tingkatkan ( KRYD ) baik Polda dan jajaran di backup oleh anggota Sat Brimob guna menjaga hal hal yang tidak di inginkan seperti adanya perlawanan dari pelaku tindak pidana itu sendiri",. Jelas Catur.

Tambah Catur untuk pelaksanaan pemilu 2024 kita sudah menyiapkan 12.8770 personil Polri dengan operasi terpusat dan menyeluruh dengan sandi Operasi Mantab Brata Toba 2023 - 2024 ( Toba sebutan Sandi untuk Provinsi Sumatra Utara ) yang di mulai dari bulan Oktober 2023 sampai tahun 2024. Diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya di hari H   nanti, jadilah Polisi untuk dirinya sendiri, jangan mudah terhasut atau terpengaruh dengan berita yang belum tentu benar alias Hoax, jadilah pemilih cerdas dan mari kita bersama sama menciptakan Pemilu yang Aman dan Damai untuk kelangsungan pemerintahan di negara kita ini, jika masyarakat membutuhkan kehadiran Polisi call center 110 telah aktif kami siap untuk melayani melindungi dan mengayomi masyarakat. Terang Pamen berpangkat Melati dua di pundaknya.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.