Penyakit kanker mata yang di derita oleh ibu sumiati,begini tanggapan gubernur Riau.

 




Rohil,-Swarahati rakyat.com. Gubernur Riau H. Edy Afrizal Natar Nasution merespon cepat terhadap penderita kanker mata atas nama ibu Sumiati ( 54) alamat di Km 31 dalam Perkebunan Sungai Rumbia atau dengan alamat KK di jalan Pondok Undur Desa Tanjung Sari Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Responsif Gubernur Riau tersebut, dimana jika tidak ada aral, Sumiati besok akan mendapatkan perawatan medis di RS Arifin Achmad Pekanbaru Riau. Pemberangkatan Sumiati tersebut setelah Gubri meminta 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dr Ibeng untuk mengambil langkah apa yang bisa dilakukan untuk membantu Sumiati. 

"Coba ambil langkah terhadap ibu ini, bisa tangani dengan baik, pemerintah harus hadir yang seperti ini, prioritaskan penangananya. Jangan besok menjadi pertanggung jawaban kita dihadapan Allah," kata Gubri. 

Mendapatkan pesan dari Gubernur Riau tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dr Ibeng turun ke Rohil serta menjumpai Sumiati bersama keluarga di kediamannya.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Pujud, Kadiskes Rohil, RSUD Dr Pratomo Bagan Siapi-api serta Perusahaan di Sungai Rumbia. Dr Ibeng menyimpulkan sesuai dengan arahan Gubri, bahwa Sumiati di bawa berobat ke RS Arifin Achmad Pekanbaru.

'Besok dibawa ke Rumah Sakit Arifin Achmad," kata Dr Ibeng (Minggu 14 Januari 2024)

Fakta lain yang diperoleh dari Dr Ibeng tentang Wanita penderita kanker mata disebelah kanan Sumiati tersebut, selain menumpang dirumah menantunya, anak Sumiati hanya tamat SD dan ada juga penglihatan yang tidak normal.

Anak beliau semua putus sekolah, hanya tamat SD dan tidak lanjut. Satu Orang yang kecil juga cacat, penglihatan nya tidak normal. Matanya terbuka tidak normal," Kata Dr Ibeng. 

Sementara itu, atas tanggapan cepat Gubri terhadap Ibu Sumiati ini, banyak merasa turut bahagia dan berterimakasih, salah satunya tokoh Riau Profesor Dr Alaidin Koto SH yang mengucapkan terimakasihnya.

Syukron atas cepat tanggap nya, semoga ibuk ini dapat pertolongan dokter ahli," do'a nya.

Dengan waktu yang terpisah awak media juga langsung konfirmasi kepada gubernur Riau,.

Selain dari ucapan Profesor Dr. Alaidin Koto, SH, mengucapkan Terima kasih, atas cepat nya tanggapan dari orang gebernur Riau H. Edi natar nasution, Mahluddin Ritonga selaku kontrol sosial di media GEMURUH NEWS, COM dan juga tergabung di lembaga solidaritas pers Indonesia(SPI)selaku wakil sekretaris di jajaran DPD kab rohil, turut serta mengapresiasi atas  respon dan sigab nya gubernur Riau Edi natar nasution terhadap penderita kanker mata yang di derita oleh ibu sumiati, dari istri bang regar, yang diketahui kehidupan nya tergolong dengan tidak mampu, dan hidup pas pasan untuk menghidupi keluarga nya, "ungkap Mahluddin Ritonga, " Pungkas nya ( Luas p Nainggolan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.