Forum Rakyat Bersama Ratusan Warga Medan Tandatangani Deklarasi Lawan Kecurangan Pilpres 2024

 


MEDAN,(SHR)Forum Rakyat melaksanakan Deklarasi Rakyat Lawan Kecurangan Pilpres 2024, dengan membubuhkan tanda tangan. Terlihat antusias ratusan pengurus Forum rakyat dan warga Medan membubuhkan tandatangan pada spanduk kain putih yang terbentang saat deklarasi di depan Istana Maimoon Jalan Brigjen Katamso Medan tempat deklarasi berlangsung, Jumat (26/01/24).

Koordinator Presidium Forum Rakyat/Inisiator dan Deklator, Azhari A.M Sinik menegaskan bahwa saat pesta demokrasi kita meminta seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal dan melawan segala bentuk intimidasi, tekanan, paksakan memilih Capres/Cawapres dan kecurangan dalam bentuk keterlibatan aparatur negara dan seluruh organ dibawah pemerintah.

Diimbaunya bahwa kami rakyat Indonesia tak kan henti menyuarakan seruan moral dan etik netralitas TNI/Polri dan ASN, Kepala Desa, Kepala Lingkungan, agar Pemilihan Legislatif dan Pilpres berjalan adil tanpa kecurangan.

Forum Rakyat mendukung para Kepala Desa dan Kepala Lingkungan melawan setiap pemaksaan kehendak mendukung Capres/Cawapres tertentu. “Kami Ingatkan kepada penyelenggara Pemilu/Pilpres 2024 KPU/Bawaslu bekerja profesional dan tidak berpihak demi memastikan Pilpres tanpa kecurangan,” seru Azhari.

Di akhir statementnya, elemen Forum Rakyat mengajak Presiden RI, para menteri dan pejabat pemerintah agar bersikap bijaksana dan menjadi pemimpin serta perekat bangsa di tengah persaingan Pemilu dan Pilpres 2024.

Sedangkan Ketua DPW IMO Sumatera Utara HA Nuar Erde mengatakan, kegiatan deklarasi penolakan kecurangan Pemilu Pilpres 2024 merupakan upaya kita sebagai anak bangsa untuk menegakkan demokrasi di negeri ini dengan baik, jujur, demokrasi dan adil. Jangan ada tekanan dan arahan kepada siapapun dan pihak manapun untuk memenangkan paslon tertentu.

“Bagi kita semua siapapun yang menang dalam Pilpres 2024 adalah puta terbaik bangsa. Yang menjadi pusat perhatian kita adalah proses untuk pemilihan itu diduga banyak kecurangan dan keberpihakan ke satu pasangan. Dan dugaan ada tekanan serta arahan kepada Jejaring pemwrintah untuk.memenanhkan paslon tertentu. Ini yang kita harus lawan. Sebab itu bukan demokrasi,” katanya.

Sementara itu warga Medan yang melintas ikut meramaikan membubuhkan tandatangannya bahkan Ella yang merupakan warga Jakarta ini pun singgah sebentar dilokasi Deklarasi untuk membubuhkan tandatangan.

Ella memaparkan sebagai warga negara yang baik tentunya kita mengawal agar pelaksanaan pemilu/Pilpres berjalan adil dan jujur tanpa adanya intervensi. “Ini merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga pesta demokrasi berjalan jujur dan adil,” ucapnya.

Selain Ella, banyak warga Medan yang ikut tandatangan karena ini merupakan kewajiban sebagai warga negara. Dan mereka sepakat untuk menjaga dan mengawal proses kontestasi demokrasi dari segala bentuk kecurangan.(ndo)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.