Elit Politik Ingin Bansos Di Tunda Tidak Punya Hati Nurani



Medan - ,(SHR) Pemerintah kembali melanjutkan komitmennya untuk menyalurkan kembali bantuan sosial bagi masyarakat miskin di Indonesia pada Januari hingga Oktober 2024. 

Anggaran sebesar Rp 79,19 triliun di sediakan pemerintah dalam bentuk bantuan beras 10 kg, bantuan sosial program keluarga harapan (Bansos PKH ) untuk 10 juta keluarga, BLT El Nino, Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT), program Indonesia pintar.

Tetapi kebijakan Presiden Jokowi untuk menyalurkan bantuan sosial tersebut ke masyarakat miskin menimbulkan kontroversi di kalangan Paslon capres maupun timsesnya terkait usulan penundaan penyaluran Bansos .

Ketua Relawan Persatuan Nasional (RPN) Muhammad Ikhyar Velayati menilai usulan elit politik untuk menunda penyaluran bansos ke masyarakat akan berdampak pada kemiskinan massal.

" Elit politik yang ingin bansos di tunda tidak punya hati nurani, harusnya mereka tahu saat ini ekonomi masyarakat pasca covid dalam tahap transisi, bantuan sosial dari pemerintah akan memperkuat daya beli dan daya hidup di masyarakat, jika bansos di tunda, sama saja dia ingin rakyat kembali miskin dan lapar ," ungkap Ikhyar di Medan, Jum'at ( 5/1/2024).

Sebelumnya di beritakan Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin setuju dengan usulan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang meminta penyaluran bantuan sosial (bansos) ditunda hingga Pilpres 2024 usai.

"Saya setuju lebih baik kita tunda pemberian bansos sampai Pemilu," kata Cak Imin di Kampung Nelayan Kali Adem, Jakarta Utara, Selasa (2/1).

Ikhyar menambahkan jangan sampai pertarungan elit politik dalam kontestasi pilpres 2024 merugikan rakyat banyak.

" elit politik jangan hanya mikirkan diri dan kelompoknya sendiri, silahkan mereka berkontestasi dalam pilpres ini, tetapi hak rakyat untuk mendapat bantuan sosial yang sudah di amanahkan UU serta ada Perpres nya jangan di hilangkan atau di tunda penyalurannya karena rakyat sangat membutuhkannya,"  kata ikhyar

Menurut Ikhyar rakyat akan mendukung Presiden Jokowi untuk tetap menyalurkan Bansos walaupun ada penentangan dari elit politik

" Rakyat akan tetap mendukung Presiden Jokowi yang tetap menyalurkan Bansos ke masyarakat, dan saya yakin rakyat akan menghukum para elit politik yang mengusulkan menundaan penyaluran bansos 2024 kepada rakyat kecil," tegas ikhyar.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.