Sekretariat DPRD Sumut Bangun Taman Bernilai Fantastis

 


Medan,(SHR)Persis apa yang dikatakan Alm.Abdurrahman Wahid alias Gusdur saat menjabat menjadi Presiden RI ke 4 bahwasanya anggota  legislatif  mirip siswa Taman Kanak-kanak (TK) selalu ribut memperebutkan mainan kalau sudah dapat akan diam.

Kenyataan  di atas  menjadi masukkan Sekretariat DPRD Sumut , sehingga membangun taman bermain  lengkap dengan permainan anak-anak seperti perosotan dan ayunan di samping kursi untuk mendampingi bila anak sedang bermain.

Pembangunan taman , rehab  aula serta akses jalan yang dibangun  yang berada di lingkungan gedung dewan berbiaya Rp 400.000.000 yang anggarannya bersumber dari P-APBD Sumut 2023.

Tingginya anggaran yang dipergunakan menimbulkan pertanyaan dari beberapa pegiat sosial masyarakat termasuk LSM Proletar yang konsen terhadap kepentingan masyarakat.

" Fantastis.Anggaran pembuatan taman , rehab jalan dan akses jalan yang begitu besar dinilai sangat melukai hati masyarakat Sumatera Utara," ujar Ketua DPP  LSM Proletar, Ridwanto Simanjuntak menyikapi besaran anggaran saat ditemui di kantornya, Kamis , (21/12/23).

Disebutkan anggaran yang begitu besar mencapai Rp 400.000.000 tentu lebih bermanfaat lagi bila dipergunakan untuk kemajuan perekonomian masyarakat Sumut.

" Masih banyak lagi yang perlu dipergunakan untuk kemajuan Sumut bukan hanya sekedar  taman.Sehingga hal ini hendaknya menjadi perhatian pihak Inspektorat untuk diaudit semaksimal mungkin," tegas Ridwanto.

Dirinya juga melihat banyak pelaksanaan proyek yang ada di DPRD Sumut saat ini tidak memakai plang proyek  ,  tentu saja menyalahi aturan dan perlu dipertanyakan.

" Proyek yang sumber dananya dibiayai oleh APBN atau APBD maka wajib hukumnya memasang plang papan proyek. Jika tidak ada plang ya kita boleh aja patut menduga ada hal janggal di proyek tersebut yang menjurus ke arah KKN , "sebutnya.

Sementara itu Kabag Umum Sekretariat DPRD Sumut , Muhammad Ikhsan SSTP MAP saat dikonfirmasi terkait hal diatas mempertanyakan dimana yang tidak memakai plang proyek.

" Ok.Nanti kita tegur," ujar Ikhsan.(ndo)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.