PRAGITA Usung Bobby Nasution Maju Pemilihan Gubernur Sumut 2024 Mendatang




MEDAN - ,(SHR) Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Sumatera Utara yang akan digelar tahun 2024 mendatang, bersamaan dengan Pilkada serentak seluruh wilayah di Indonesia gemanya semakin terasa. Walau banyak tokoh di Sumatera Utara yang memiliki ambisi untuk ikut di dalam kontestasi ini, baik tampil secara terbuka maupun secara tersamar. Namun bisa dipastikan salah satu sosok terkuat adalah Mohammad Bobby Afif Nasution,SE.MM yang saat ini menjabat sebagai walikota Medan. 


Sebagai walikota di ibukota provinsi Sumatera Utara, menjadikan peluang walikota Medan yang masih aktif ini sebagai kandidat terkuat. Hal inilah yang mendasari sekelompok warga Sumut yang bermukim di Kota Medan dimotori oleh Nimrot Simamora,ST tergerak hatinya untuk membentuk organisasi relawan yang bernama PRAGITA  (Prabowo- Gibran untuk Indonesia).


Relawan PRAGITA  menyerahkan surat dukungan atas pencalonan Bobby untuk maju di ajang kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Penyerahan surat dukungan dilakukan oleh sekretaris relawan PRAGITA yakni Mohammad Ali Hotman Nasution,ST disaksikan oleh Ketua Relawan PRAGITA Hendra Nababan,SE, wakil ketua Pardamean Sihombing ST,MM, bendahara Juli Sitepu, koordinator wilayah Toba Partogi Siahaan,SE, Koordinator wilayah Samosir Faber Sihaloho dan diterima langsung oleh Ketua Rumah Kolaborasi Bobby Nasution Muhammad Asril, Rabu (27/12/2023) di Medan.


"Adapun dukungan ini berbasis dari  data hasil pembangunan yang telah dilakukan atau yang masih dalam proses pembangunan meliputi infrastruktur drainase yang secara perlahan mampu mengatasi problematika banjir di kota Medan. dan saat ini percepatan pembangunan drainase tersebut sedang dilaksanakan,"ujar Fadlan.


Tidak lupa Fadhlan,SH.MH selaku wakil ketua relawan PRAGITA menyoroti kinerja walikota Medan terkait Normalisasi sungai deli yang bekerjasama dengan berbagai unsur yakni TNI.


"Sepanjang bantaran sungai Deli sudah terlihat indah yang dulunya terkesan kumuh, semak, sekarang bersih dengan demikian hendaknya semua unsur untuk sama-sama menjaga agar jangan membuang sampah di sungai lagi,"pintanya.


Pembangunan jalan di kota Medan mulai merata mulai jalan protokol inti kota dengan hotmix tahan lama hingga jalanan di gang-gang sempit sekalipun telah dibangun oleh walikota Medan dengan kualitas beton. Walikota Medan gencar dalam memberikan pelayanan terbaik terkait kesehatan bagi warga kota Medan. 


Di kesempatan yang sama, Partogi Siahaan ,SE selaku pengurus berujar dengan hanya bermodalkan KTP kota Medan, warga boleh berobat ke puskesmas-puskesmas yang hampir 80 persen sudah mengalami perbaikan fisik serta perlengkapan penunjang kesehatan yang layak dalam memberikan pelayanan kesehatan. 


"Kinerja para petugas medis di tingkat puskesmas yang cekatan, melakukan program imunisasi dengan pola jemput bola. Penyuluhan kesehatan, disamping juga kemudahan dalam berobat ke rumah sakit daerah dokter Pirngadi yang hanya bermodalkan KTP aktif,"jelasnya.


Pelayanan publik lainnya adalah pelayanan izin usaha satu atap, pelayanan Dukcapil tekait data kependudukan yang cepat tanpa pungutan apapun. Pelayanan pendidikan sekolah dasar dengan kondisi bangunan fisik yang memadai,serta kapasitas guru pendidik yang terus mendapat pelatihan. Dan tak lupa concern walikota dalam mengembalikan keasrian kota tua kesawan kembali asri ,ramah terhadap pejalan kaki dengan pembangunan pedestrian pejalan kaki yang lapang dikebut agar dapat selesai tepat waktu. 


Juli Sitepu selaku bendahara relawan PRAGITA yang juga pelaku UMKM kuliner berpendapat bahwa semakin aktifnya gebyar beranda kreatif guna menggerakkan industri UMKM dan saat ini masih terus om the track dilakukan. 


Atas dasar panilaian inilah Relawan PRAGITA memutuskan menyerahkan surat dukungan kepada Bobby layak maju di kontestasi pemilihan gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029. Dan meyerahkan sepenuhnya kepada Bobby  untuk memilih calon wakilnya yang dianggap cocok dan layak.


"Sesuai dengan semboyan relawan PRAGITA, kemenangan satu putaran adalah sebuah keniscayaan bagi Bobby untuk memenangi ajang pemilihan gubernur Sumatera Utara,"pungkas Nimrot Simamora,ST didampingi Fadlan,SH.MH. (VIN)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.