Polres Sergai Menggelar Pimpin Rakor Eksternal Ops Lilin Toba 2023




Sergai (SHR) Polres Serdang Bedagai menggelar rapat koordinasi (Rakor) eksternal pelaksanaan Operasi Lilin Toba tahun 2023 di Aula Patriatama Polres Sergai di Seirampah, Rabu (13/12/2023)

Rakor dipimpin Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta dan dihadiri unsur Forkopimda, serta diikuti instansi terkait dan stakeholder. AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam sambutannya saat membuka Rakor mengharapkan birokrasi yang rumit agar dipangkas, dan semua stakeholder yang terkait agar melaksanakan kegiatan sesuai tugas dan peran masing-masing.

“Komunikasi yang baik antar stakeholder agar ditingkatkan untuk memudahkan pelaksanaan tugas di lapangan dalam melaksanakan Ops Lilin Toba Tahun 2023,” ujarnya.

Bupati Sergai diwakili Staf Ahli Zulfikar menyatakan Pemkab Sergai siap mendukung penuh pelaksanaan Ops Lilin Toba tahun 2023 di Wilkum Polres Sergai.

“Kepada seluruh OPD yang terkait agar memedomani hal-hal yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba tahun 2023,” katanya.

Rakor dilanjutkan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Kompol LS Siregar terkait pelaksanaan Ops Lilin Toba tahun 2023 yang dilaksanakan selama 12 hari, terhitung 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Direncanakan 21 Desember 2023 akan dilaksanakan apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2023,” katanya.

Adapun yang menjadi target pada Ops Lilin toba 2023 adalah orang, meliputi masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru, sopir, dan pengemudi angkutan.

Kemudian benda meliputi mercon, miras, handak, bom, serta makanan dan minuman kedaluwarsa. Selanjutnya lokasi dan tempat, meliputi gereja, pasar tumpah, SPBU, jalan utama, dan jalan alternatif.

Dan terakhir kegiatan, meliputi ibadah Natal dan Tahun Baru 2024. Dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023, lanjutnya, terdapat 5 Pos Pam dan 2 Pos Yan antara lain, Pos Pam I Perbaungan, Pos Pam II Pantaicermin, Pos Pam III Objek Wilayah Bali Lestari, Pos Pam IV Rampah Kiri, Pos Pam V Dolokmasihul, Pos Yan I Res Area A, dan Pos Yan II Res Area B.

Pelaksanaan Ops Lilin Toba tahun 2023 didukung aplikasi SOT, EWS, dan sarana zoom meeting yang online selama 24 jam, guna memonitor pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023.

 “Kami menyarankan kepada seluruh stakeholder yang terkait untuk menentukan LO untuk memudahkan kita dalam komunikasi dan koordinasi terkait pelaksanaan tugas pada pelaksanaan Ops Lilin Toba Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai,” jelasnya

Usai paparan dari Kabag Ops, dilanjutkan paparan dari Kasat Intelkam AKP Siswoyo dan Kasat Lantas AKP Andita Sitepu, serta diisi diskusi dan sumbang saran dari instansi terkait dan stakeholder.

Tampak hadir mengikuti Rakor, Dandim 0204/DS diwakili Pasi Ops Kapten Arm M Syahmadani Damanik, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Kajari diwakili Kasi Intel Romel Tarigan, Kakankemenag diwakili R Lumbangaol, Ketua MUI H Haspul Huznain, Wakil Ketua FKUB M Pangaribuan, dan Ketua DPC GAMKI Sergai Jhonson Panjaitan.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.