Peringati Hari Juang Kartika AD, kodim1321/Rohil Adakan Giat Bedah Rumah.

 




Bagan sinembah, Rohil -Swarahati rakyat.com. Kodim 0321/Rohil Koramil 03/Bagan Sinembah, Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember setiap tahun, Adakan Giat Bedah Rumah. Hal ini dilaksanakan juga dalam rangka mendukung program kerja Panglima TNI.








Hari Juang Kartika TNI AD adalah merupakan hari khusus bagi Korps Infanteri TNI Angkatan Darat yang diperingati setiap tanggal 15 Desember. Hari ini dibuat untuk mengenang peristiwa bersejarah dan penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yakni pertempuran Ambarawa.

Peristiwa yang terjadi tahun 1945 di kota Ambarawa itu menjadi simbol kemanunggalan TNI AD dengan rakyat Indonesia.

Hari Juang Kartika TNI AD juga sekaligus menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah melawan dan mengusir pasukan Sekutu dalam pertempuran tersebut. Saat itu, pasukan Indonesia dipimpin oleh Jenderal Soedirman.

Untuk memperingati Hari juang TNI AD tersebut maka Kodim 0321/Rohil, Koramil 03/Bagan Sinembah laksanakan Giat Bedah Rumah bagi warga kurang mampu, yang tahun ini ditujukan kepada anggota Warakauri yang ada diwilayah Kodim 0321 Rokan hilir. 

Hal ini disampaikan Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf M.Manurung pada Selasa, 12/1/2023. 

"Giat Bedah Rumah yang kita laksanakan sejak tanggal 12/12/2023 akan selesai kita kerjakan pada tanggal 15/12/2023 saat peringatan hari Juang Kartika TNI AD, adapun lokasi giat berada diwilayah Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kec. Bagan sinembah, Kab. Rohil," jelasnya.

Komandan Kodim 0321 Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara S.IP Melalui Danramil 03/BGS Kapten Inf M.Manurung juga menyampaikan, "Acara yang kita laksanakan adalah dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Juang Kartini TNI AD tahun 2023, dan juga sesuai program kerja panglima TNl," jelasnya lagi.

Ditambahkanya," Untuk tahun 2023 ini kita laksanakan bedah rumah dikediaman Ny. Endang Muji, anggota Warakauri istri Purnawirawan TNI AD yang beralamat di Jalan Towuti Rt 001/003 Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan sinembah Kabupaten Rokan Hilir," tutupnya.

Terpisah Endang Muji selaku pemilik rumah saat ditemui awak media menyampaikan, "Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Dandim dan Danramil yang telah membantu memperbaiki tempat tinggal saya, mudah mudahan dengan adanya kegiatan bedah rumah seperti ini TNI AD tetap manunggal dengan rakyat," ujarnya.

(Rilis :LP.nainggolan)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.