Pemprovsu Apresiasi Pelantikan Pengurus DPW IMO Sumut Periode 2023 – 2028

 




Medan,(SHR)Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Media Online Indonesia (DPP IMO) Yakub Ismail, S.E,. M.M, mengharapkan para jurnalis yang tergabung di DPW IMO Sumut tetap solid dan bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Kita menaruh harapan besar kepada insan media, termasuk DPW IMO dan seluruh jajaran untuk solid, bersinergis, terutama untuk ikut mensukseskan Pemilu tahun 2024,” kata Yakub Ismail, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua Umum, Syafrul Daulay pada pelantikan DPW IMO masa bakti 2023-2028, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan P. Diponegoro No.30 Medan, Kamis (7/12).

Hadir dalam acara itu, Pj Gubsu diwakili Kepala Dinas Klominfo Sumut Ilyas Sitorus, Dirut Perumda Tirtanadi Kabir Bedi, mewakili kedatukan, tokoh masyarakat yang juga pengusaha media Handoko, dan mahasiswa STIK-P Medan, mahasiswa UMSU dan mantan Dirjen Kemenpora RI, DR H Sakhyan Asmara MSP.

Tampak juga hadir Wakil Ketua Umum DPP IMO Pusat Syafrul Daulay, SH, MM, CCPS, Ketua DPW IMO Sumut HA Nuar Erde, Sekretaris Fajar Trihatya, Wakil Ketua Harun Al Rasyid, Roy Syamsul Gultom, Rizal Syam dan sejumlah pengurus lainnya, antara lain Selamat Purba, Sotarduga Simanjuntak, Relikhius Harefa dan A Gulo, Erniyati Piliang serta seluruh pengurus.

Lebih lanjut Syafrul menambahkan, peran serta dari seluruh kalangan media semakin dibutuhkan menghadapi tantangan zaman yang semakin terbuka dan teknologi yang canggih.

Sejak dideklarasikan tanggal 27 Oktober 2017 di Jakarta, IMO telah memperluas kiprah ikatan ini ke provinsi, kabupaten, dan kota untuk menyesuaikan diri dengan perubahan itu.

“Termasuk DPW IMO Sumut yang saya lantik harus bergerak cepat melakukan langkah memperkuat kemampuan, berupa sumber daya manusia, sinergitas dan berkordinasi, lebih-lebih kita akan menghadapi tahun politik, yakni Pemilu 2024,” katanya.

Sementara itu, Pj Gubsu Hasanuddin dalam sambutan yang dibacakan Kadis Kominfo Ilyas Sitorus mengapresiasi kehadiran dan pelantikan DPW IMO Sumut.

Pj Gubsu berharap pers semakin dewasa menghadapi dinamika dan perubahan yang terjadi, dan terus memberikan pemikiran yang konstruktif untuk bersama mengawasi, dan mengkritisi jalannya pembangunan di provinsi ini.

“Kita juga berharap insan pers ikut berperan aktif menyukseskan pemilu dengan melakukan kontrol sosial, terutama menangkal berita-berita miring atau hoax,” kata Ilyas.

Senada Ketua DPW IMO Sumut HA Nuar Erde, dalam sambutan usai pelantikannya berjanji akan menyikapi keinginan untuk ikut menyukseskan pemilu agar berjalan jujur, adil, transparan.

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut atas terpilihnya HA Nuar Erde sebagai Ketua Ikatan Media Online (IMO) Sumatera Utara (Sumut) secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah ke II yang digelar di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (30/8/2023).

Kemudian, sebanyak 5 orang tim formatur langsung ditunjuk untuk penyusunan pengurus periode 2023-2028. Ketua terpilih langsung sebagai Tim Formatur bersama Harun Alrasyid, Fajar Trihatya, Yuni Piliang dan Syafrul Daulay.

Sebagai wadah wadah tempat berhimpunnya para jurnalis, Anuar Erde berharap DPW IWO Sumut yang dipimpinnya ikut melahirkan insan jurnalis yang profesional.

Acara prosesi pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan DPP IMO Indonesia, dilanjutkan penandatanganan Naskah Pelantikan oleh Ketua DPP IMO Sumut dan penyerahan Pataka IMO Indonesia oleh Ketua Umum DPP IMO kepada Ketua DPW IMO Sumut. Acara diakhiri dengan ucapan selamat, doa dan hiburan.(ndo)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.