PemKab Nias Utara Dapatkan Anggaran 20 Milyaran Pembangunan Jalanan Sihene'asi -Onozalukhu sudah dimulai pengerjaannya.

 



Swarahatirakyat.com (Nias Utara ) Terus menerus pemerintah daerah kabupaten Nias Utara mendapatkan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan  Perusahaan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara SATKER Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah III Provinsi Sumatera Utara.



Kementerian PUPR meluncukan anggaran APBN untuk pembangunan infrastruktur jalan dari Sihene'asi -Onozalukhu senilai RP.20.644.380.872,00 Milyar tahun anggaran 2023 kini sedang proses pengerjaan oleh rekan.KONTRAKTOR Perumahan : PT. KHARISMA WAHYU GEMILANG Konsultan: PT. SARANA MULTI DAYA KSO PT. JAYA CM.

Ini merupakan salah satu upaya dan usaha masa kepemimpinan Amizaro Waruwu dan Yusman sebagai bupati dan wakil kabupaten Nias Utara masa kepemimpinan dalam kurun 2 tahun 8 bulan. APBN selalu digelontorkan di kabupaten Nias Utara untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan,tidak terlepas dari upaya Pemkab Nisut dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara yang terus meminta dukungan dana dari pemerintah pusat untuk pembangunan di wilayahnya.

Diketahui beberapa ruas jalan Nasional ini yang menjadi prioritas utama untuk menghubungkan antara kecamatan dan kabupaten di wilayah Nias Utara.

Menurut pantauan awak media Rabu,06/12/2023 salah satu lokasi pembangunan di desa Sihene'asi -Onozalukhu kecamatan lahewa sedang proses pengerjaan pemasangan BASE dan pekerjaan pendukung lainnya.

Ketika di konfirmasi beberapa warga di sana di wakili oleh Be'aro zalukhu, menjelaskan bahwa sebenarnya ruas jalan ini termasuk daerah tersolir Beberapa tahun tidak pernah tersentuh pembangunan pada hal ada beberapa desa yang memanfaatkan jalan ini,Desa Sihene'asi,desa Fadoro hilimbowo,desa Fadoro hambawa,desa Sifaoroasi dan desa Onozalukhu menuju kecamatan Afulu atau sebaliknya dan jalan ini sangat dekat jika kita mau ke ibukota kabupaten Nias Utara"jelasnya"

Tentu dengan adanya perhatian pemerintah daerah masa kepemimpinan Amizaro Waruwu dan Yusman maka tidak lupa kami untuk mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau, kalau bukan mereka maka jalan kami tidak akan terbangun sampai saat ini'Ujarnya"

(Fzal)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.