Keindahan Ibu Kota Nias Utara Dengan Taman Kasih




Swarahatiraktyat.com (Nias Utara) Pemerintah Daerah kabupaten Nias Utara Masa kepemimpinan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega terus menerus berjuang tentang perkembangan pembangunan baik infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat termasuk Pembangunan Alun-Alun yang terletak di ibukota kabupaten Nias Utara kecamatan Lotu,yang menjadi Ikon Nias Utara di beri nama *TAMAN KASIH.



Pembangunan Alun-Alun kabupaten Nias Utara, bersumber dari APBN Provinsi Sumatera Utara Dengan Nilai Rp. 4.422.827.697,- (Termasuk Pajak) Tahun Anggaran 2023.Yang di kerjakan oleh CV. ILHAM JAYA MANDIRI, Dibawah pengawasan Dinas Pekerja Umum Dan Penataan Ruang RUANG UPTD PUPR Gunungsitoli.




Ketika di konfirmasi di lapangan salah seorang dari pihak perusahaan Kamis,06/12/23 mengatakan pembangunan ini sudah mencapai 90% tinggal pembenahan dan pengadaan alat alat fasilitas sesuai dengan kontrak kita akan usahakan dapat terselesaikan pada bulan Desember ini"Ucap Ewin Nazara"

Taman Kasih Kabupaten Nias Utara Terletak di sepanjang jalan Lingkar ibukota Nias Utara Depan Tribun dan pendopo kabupaten Nias Utara dengan (seluas 1 Ha lebih),Taman yang menjadi Ikon baru ibukota Nias Utara ini masih dalam tahap pembangunan pertama sudah mencapai 90%.Meski sebenarnya belum selesai dikerjakan, namun sebagian masyarakat sudah memanfaatkan taman tersebut dengan mulai terlihat keindahannya .

Di Taman Kasih ini nantinya tersedia tempat rekreasi seperti mainan anak anak dan tempat duduk,sehingga warga banyak atau sekedar jalan-jalan santai bersama keluarga.Dilengkapi Fasilitas Ruang Terbuka Hijau (FRTH) seperti taman-taman lainnya, Taman Kasih dipenuhi rumput dan pepohonan rindang yang membantu memberikan suasana sejuk di tengah kota Nias Utara.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu saat ini ingin Taman Kasih sekaligus dapat menjadi tempat rekreasi keluarga, terutama tempat bermain anak-anak (taman bermain), sehingga konsep pembangunannya pun dikembangkan sebagai taman untuk rekreasi dan olahraga bagi keluarga"Harap Bupati"(Fzal)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.