Gibran Terlihat Seperti Mentor Ekonomi Bagi Mahfud Dan Cak Imin Dalam Debat Cawapres

 


Medan - ,(SHR) Mantan Aktivis 98 Sumut Muhammad Ikhyar Velayati menilai Gibran terlihat seperti Mentor Ekonomi bagi Mahfud MD dan Cak Imin Dalam Debat Cawapres yang di gelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC) malam pukul 19.00 Wib.

" Penampilan Cawapres 02 Gibran Rakabuming dalam debat tadi malam luar biasa dan di luar perkiraan semua pihak, baik timses 01, 02 maupun 03 maupun publik yang menonton acara tersebut , beliau bukan saja mampu menguasai panggung, percaya diri serta materi persentasenya, khususnya di bidang ekonomi membuat Gibran seakan mentor ekonomi bagi Mahfud MD dan Cak Imin," jelas Ikhyar saat di tanya awak media respon terhadap debat cawapres tersebut di Medan, Sabtu (23/12).

Sesuai jadwal KPU menggelar debat kedua yang di hadiri cawapres dari ketiga kandidat yaitu Gibran Rakabuming, Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar   pada Jumat (22/12). Debat diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00.

Tema debat cawapres 22 Desember 2023 adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Menurut Kordinator Forum Aktivis 98 ini, Gibran mampu menghipnotis penonton debat serta membalikkan persepsi publik yang selama ini di framing sebagai belimbing sayur.

" Selama inikan Gibran di framing sebagai anak ingusan, belimbing sayur dan sebutan yang bernada mengejek dirinya, tapi dalam debat tadi malam Gibran bukan saja mampu membalikkan persepsi dan framing terhadap dirinya tetapi juga berhasil menghipnotis penonton debat dan mengakui kapasitasnya," jelas Ikhyar.

Ikhyar menambahkan debat cawapres tadi malam mampu menarik simpati publik terhadap cawapres 02 dengan angka yang cukup signifikan.

" Paska debat berlangsung, dari berbagai pooling, riset hingga respon publik terlihat sangat tinggi apresiasinya terhadap penampilan Gibran, misal nya riset dari Continum Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) yang memberikan angka  77,69 persen dalam percakapan di platform media sosial X (Twitter), atau akun Metro TV 4 jam paska debat yang memberikan angka 77% atau media faktaindo juga nilai Gibran berada pada posisi 70%, sementara dua kandidat cawapres lainnya justru berada di bawah 20%, ungkap ikhyar yang juga menjabat Ketua Umum Relawan Persatuan Nasional.

Muhammad Ikhyar Velayati : 082182794667

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.