Warga Prasejahtera 1 Kampung Baru Desa Helvetia Selalu Aktif Lakukan Gotong Royong

 


Sunggal,(SHR)Kegiatan gotong royong guna membersihkan parit – parit agar akses limpasan air parit lancar, disepanjang Jalan Prasejahtera 1, Warga Jalan Prasejahtera 1 Kampung Baru Dusun 6 Desa Helvetia Kecamatan Sunggal selalu rutin dilakukan.

Pantauan wartawan dilokasi ( 9/11), Kekompakan Warga yang serempak melakukan rutin aksi gotong royong ini terutama pada selokan dan gorong – gorong  yang mengalami penyumbatan dan warga turut juga menambal badan jalan yang mengalami penyempitan Badan Jalan akibat degradasi serta erosi. 

Menurut salah seorang warga, Simbolon aksi kegiatan gotong royong dilakukan rutin bersama warga sekitar Jalan Prasejahtera 1 dengan serentak, baik juga memperbaiki gorong – gorong yang telah berulangkali rusak. Katanya didampingi B. Tanjung, dan warga lainnya yang sedang bergantian melakukan pengorekan parit yang telah dangkal.

Dengan peralatan apa adanya yang digunakan warga, Kelihatan sangat kreatif melepaskan sumbatan pada gorong – gorong dengan menarik ban menggunakan tali dari lobang – lobang gorong – gorong jembatan. ( Tony Silalahi)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.