Peresmian Kantor DPC Pospera Kota Medan Meriah



Medan,(SHR) Peresmian Kantor DPC Pospera Kota Medan Meriah, di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan, Sabtu (18/11/2023). 

Deklarasi dilakukan Pospera Kota Medan bersama sekitar 300 orang perwakilan dan sejumlah organisasi relawan Ganjar-Mahfud terdiri dari SGI, Membara, Ganjarist, Garista (Gema Aksi Relawan Indonesian Satu) Nusantara, Barisan Nasional Bela Ganjar (BNBG), Barisan Minang Bersatu (BMB), GUNTUR Sumut, DGP8, RNB, Seknas Ganjar, PROGAN Sumut, TPM, GARNAS Kota Medan, Penjabat, Civitas Ganjar, Poros Ganjaran Sumut, Antar Ganjar.

Tampak Hadir dalam deklarasi dan peresmian kantor tersebut Ketua Dewan Pembina Pospera Sumut, Nicodemus Sitanggang dan anggota Jansen Sihombing; Ketua DPD Pospera Sumut, Liston Hutajulu, Ketua DPC Pospera Medan, Sri Simanungkalit, anggota DPRD Medan dari Fraksi PDIP, Hendri Duin, perwakilan DPC Pospera Simalungun dan Karo, 21 PAC Pospera se-Kota Medan dan perwakilan relawan.

Nicodemus Sitanggang dalam pidatonya menyeruhkan kepada rakyat bersatu dan bergandengan tangan dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Menurut aktivis 1998 ini, Pilpres 2024 ini sangat berat, karena Ganjar-Mahfud bukanlah pasangan yang banyak duit. Menurutnya, hanya dukungan rakyatlah yang bisa memenangkan pasangan ini, karena itu Pospera harus terlebih dahulu mampu memenangkan hati rakyat. Ia juga merasa miris dengan kondisi bangsa saat ini yang sedang tidak baik-baik saja. 

Menurutnya, Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini sedang diobrak-abrik oleh lawan.”Ayo rakyat Indonesia, kita bergandengan tangan memenangkan Ganjar-Mahfud, tolak dinasti kekuasaan, tolak KKN yang dulu sama-sama kita lawan pada 1998 sehingga melahirkan reformasi. Jangan sampai negara ini mundur ke belakang ke zaman orde baru. Jangan takut Laporkan segala bentuk kecurangan, videokan. Kita harus bersatu, merdeka!” tandas Nicodemus Sitanggang.

Nicodemus juga mengapresiasi DPC Pospera Medan yang dipimpin Sri Simanungkalit yang kini memiliki kantor baru. Ia berharap semoga kantor ini menjadi rumah rakyat, tempat diskusi, tukar pikiran dalam menyelesaikan masalah-masalah rakyat. Sarana menerima aspirasi masyarakat dan menjalin silaturahmi,” ujar alumus Unika Santo Thomas Medan ini.

Sementara, Ketua DPC Pospera Medan, Sri Rejeki Simanungkalit, mengatakan, Pospera dibentuk pada 2012. Organisasi ini berinduk pada persatuan nasional aktivis 1998. Pospera didirikan sebagai sarana menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Lanjut, Sri Rejeki Simanungkalit mengatakan bahwa kantor ini merupakan rumah bersama, rumah rakyat tempat berdiskusi dan menjalankan kerja-kerja kerakyatan.”Selalu ada kopi dan teh di tempat ini. Kita hidupkan lagi pergerakan Kota Medan dari rumah ini. Acara ini adalah ajang silaturahmi antar aktifis, budayawan dan para pejuang rakyat yang masih setia di jalan demokrasi,” kata Sri.

Dalam acara tersebut, organ relawan saling menyemangati dalam orasi. Teriakan Ganjar-Mahfud menang 1 putaran berulangkali menggema.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.