Ketua DPRD Nisut Apresiasi Kinerja Pemda Nias Utara

 




Swarahatirakyat.com (Nias Utara) Ketua DPRD kabupaten Nias Utara Sukamto Waruwu SE, menyebutkan bahwa kami dari lembaga DPRD Nias Utara sangat mengapresiasi kinerja dan terobosan pemerintah daerah masa kepemimpinan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega mulai dari provinsi bahkan sampai ke pusat dan dapat bersaksi bahwa Bupati Nias Utara bukan hanya mengantarkan suatu proposal, akan di tetapi beliau selalu mengingatkan dan menggedor pintu beberapa kantor kementerian di pusat demi mendapatkan anggaran untuk Nias Utara.

Hal ini di ungkapkan oleh Sukamto Waruwu pada saat Telkshow.Dalam rangka memeringati hari jadi Kabupaten Nias Utara yang ke 15 Tahun 2023 yang di gelar di Aula Tafaeri kabupaten Nias Utara Senin,20/11/2023.

Ketua DPRD menyampaikan bahwa saya dua kepemimpinan Kepala Daerah sejak saya sebagai ketua DPRD di kabupaten Nias Utara namun Pemerintahan daerah  di bawah kepemimpinan Amizaro Waruwu S.pd ( Bupati Nias Utara ) dan Yusman Zega A.pi, M.pi, ( Wakil Bupati Nias Utara ), sudah terlihat dan terbukti hasilnya dari pergerakan beliau untuk membangun Nias Utara,baik insfratruktur jalan maupun pendidikan, kesehatan dan pariwisata"Jelas Sukamto".

Pemerintah daerah Nias Utara menggelar pertemuan Talk Show yang  sebut ” Selayang Padang Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Nias Utara Dalam Rangka Hari Jadi Ke 15 Tahun 2023″ dengan bertujuan adalah untuk menyampaikan sejauh mana perkembangan kabupaten Nias selama 15 tahun setelah pemekaran pada tahun 2008 sebagai otonomi baru.

Amizaro Waruwu dalam paparannya menerangkan bahwa “Pemerintah Kabupaten Nias Utara bergerak mulai saat pelantikan sebagai bupati Nias Utara,dengan berbagai terobosan yang telah kita  dilakukan.

Baik di bidang infrastruktur jalan yang menghubungkan kecamatan dengan kabupaten.Beberapa ruas jalan di kabupaten Nias Utara telah dibangun dengan anggaran yang diluar prediksi kita, dan hal ini merupakan berkat yang mengalir ke kabupaten Nias Utara.”ucapnya"

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega menambahkan bahwa salah satu yang bisa membuat kabupaten Nias Utara bisa keluar dari zona ketertinggalan ada kersama dan dukungan dari berbagai pihak sehingga infrastruktur dapat berjalan dengan baik, termasuk  sektor pertanian, pariwisata, perikanan dan sektor lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Nias Utara. Ucapnya.

Pada acara Talk Show dihadiri oleh para Narasumber ( Prof. Saharman Gea, Sukanto Waruwu SE Ketua DPRD Nias Utara, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.pd, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega A.pi.,M.pi), Turut di hadiri oleh Sekda Nias Utara Bazatulo Zebua SE, M.Ec,Dev, Para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, Para Camat, ASN/PNS, LSM/Pers (Fzal)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.