Kapolres Toba Memimpin Serah Terima Jabatan Kasatreskrim, dan Kapolsek Balige

 


TOBA - (SHR) Kepolisian Resort Toba di Komando AKBP.Tufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Toba dan Kapolsek Balige, Selasa (11/7/2023).

Serah terima jabatan ini sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor KEP/326/ENAM ROMAWI/2023 tertanggal 23 Juni 2023 tentang memberhentikan dari jabatan lama dan mengangkat dalam jabatan baru personil Polri di jajaran Polres Toba Polda Sumut.

Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Toba dijabat AKP.Nelson Parulian Sipahutar,S.H,M.H dan digantikan Iptu Wilson Panjaitan dan jabatan Kapolsek Balige sebelumnya dijabat Kompol Agus Salum Siagian dan telah memasuki masa pensiun diisi Iptu Slamat Pasaribu.

Berdasarkan lampiran Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor KEP/326/ENAM ROMAWI/2023 Tanggal 23 Juni 2023 disebutkan Nelson Jefri Sipahutar,S.H.M.M Pangkat AKP,Jabatan lama Kasat Reskrim Polres Toba jabatan Baru PS.Kanit Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut dan Wilsaon Panjaitan Pangkat Aiptu jabatan lama KAUR BIN OPSNAL Sat Binmas Polres Pematang Siantar dengan jabatan baru PS.Kasat Reskrim Polres Toba.

Sementara Iptu Slamat Pasaribu sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang dan jabatan baru menjadi Kapolsek Balige ditetapkan, 23 Juni 2023.

Kapolres menyebutkan pergantian jabatan dijajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah hal yang biasa dengan bertujuan untuk regenerasi kepemimpinan serta peningkatan karir bagi setiap personil.

Kepada Kasat Reskrim yang lama AKBP.Taufiq mengucapkan terima kasih atas tugas dan pengabdiannya di Polres Toba serta memuji berbagai torehan prestasi yang diberikan selama menjalankan tugas pengabdiannya.

AKBP.Taufiq, menegaskan pejabat yang baru dilantik agar memberikan kesan yang baik, loyalitas tanpa batas kepada pimpinan sebagaimana pimpinan. "Perlu dipahami siapa pun kalian di Polres Toba pimpinan Kapolres Toba, tingkatkan pola kerja yang inovatif dengan Polri Presisi serta tegak lurus langsung dibawa kendali dan kepemimpinan langsung Kapolres," tegasnya.

Diketahui AKP.Nelson Parulian Sipahutar,S.H,M.H menjabat Kasat Reskrim di Polres Toba sekira 6 tahun dan telah mengalami 4 kali pergantian kepemimpinan di Polres Toba.

Iptu Wilson Panjaitan usai gelaran upacara dan penanda tanganan berkas serah terima jabatan mengatakan, akan patuh dan tunduk kepada perintah pimpinan dan menjalankan tugas jabatan sesuai SOP dengan Polri Presisi sebagaimana diamanahkan Kapolres.

Selain itu lanjutnya dengan tetap menjalin koordinasi komunikasi kerja sama yang baik dengan seluruh jajaran di Polres Toba.

Turut hadir dalam serah terima jabatan ini Wakpolres Toba AKBP.Lamin,S.Pd, para Kabag, Para Kasi, Para Kapolsek, para Bintara dan Polwan serta jajaran Personil satreskrim Polres Toba.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.