Kadispora Kota Medan dan Camat Medan Area Resmi Membuka festival kreatif kota Medan

 


Medan -(SHR) Festival Kreatif dan Temu Wicara Pemuda Kota Medan 2023 telah dibuka oleh Wali Kota Medan di lapangan Barasokai, Camat Medan Area pada 4 November 2023. Event ini berlangsung hingga 5 November dan diisi dengan berbagai aktivitas, perlombaan, serta bazar UMKM.Dalam Temu Wicara Pemuda, beberapa pembicara seperti Dr Sakhyan Asmara, Husni Thamrin, dan Donald R Simanjuntak menghadiri acara tersebut. Tarian kreasi dan parade Paskibra dari MAN I Medan juga turut memeriahkan kegiatan ini.

Kadispora Pulungan Harahap menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki nilai-nilai positif bagi generasi muda. “Kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam mempersiapkan pengusaha di masa depan,” ungkap Pulungan.Ia menjelaskan empat langkah sederhana yang bisa diambil oleh generasi muda, yaitu belajar menimba ilmu pengetahuan, menjauhi hal negatif, mengelola keuangan dengan baik, dan memilih pergaulan positif.Pulungan juga menambahkan bahwa wirausaha yang sukses perlu memiliki visi, daya kreasi tinggi, dan berani mengambil risiko. “Belajarlah berpresentasi dengan baik, sehingga mendapat dukungan dari investor lain,” katanya.

Ketua IPM Medan, Rangga Ramadhan Sahputra, mengatakan bahwa Festival Kreatif dan Temu Wicara ini merupakan kegiatan baik yang diinisiasi oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution. “Kami merasa suara kami teraspirasikan disini,” ujarnya.Ia juga menilai pembangunan yang dilakukan Bobby Nasution telah memberikan wadah yang baik bagi pemuda, seperti melalui kegiatan drag race di Nibung Raya sebagai alternatif bagi penggila geng motor. Festival Kreatif dan Temu Wicara Pemuda Kota Medan 2023 diisi dengan atraksi, dialog, perlombaan bazar UMKM, pasar murah, food truk, pembayaran PBB, layanan perizinan gratis bagi UMKM, serta penampilan hiburan dan kreativitas pemuda.  (Ceria)



Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.