Kapolsek Tanjung Beringin Melaksanakan Giat Sambang di SMP Swasta Pancasila

 


Sergai,(SHR)Kapolsek Tanjung Beringin Resor Serdang Bedagai (Sergai) AKP Tobat Sihombing melaksanakan giat sambang di SMP Swasta Pancasila Jalan Jati, Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin, Kec.Tanjung Beringin, Kab.Sergai, Sumatera Utara, Rabu (04/10/23), Pukul.08.30 Wib.

Giat sambang dilaksanakan dalam rangka melakukan Penyuluhan tentang Perundungan dan Penyuluhan hukum kepada Para Siswa di SMP Swasta Pancasila.

Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan karena masih diberikan kesehatan sehingga dapat menyampaikan sosialisasi terkait Perundungan, dan Hukum.

“Kami dari kepolisian / Polsek Tanjung Beringin Resor Serdang Bedagai hadir ke Sekolah Swasta SMP Pancasila, untuk memberi arahan dan penyuluhan tentang Perundungan (Bullying)”, Ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, dengan perkembangan zaman, dimana era digital munculnya perilaku tidak menyenangkan baik secara perbal pisik atau sosial di dunia nyata maupun di dunia maya, yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

“Era digitalisasi sangat mempengaruhi perkembangan situasi dan dinamika pola pikir setiap warga masyarakat, dimana dengan mudahnya mengakses dan memviralkan sesuatu yang tidak memiliki fakta, atau hal lain yang sifatnya mendiskreditkan seseorang terkhusus anak-anak, atau memiliki kepentingan lain yang dikehendaki oleh seseorang atau kelompok tertentu”, Tuturnya

Dalam kesempatan penyuluhan juga disampaikan kepada pihak sekolah dan pelajar untuk mampu berkolaborasi serta kerjasama dengan kepolisian, guna mencegah pelajar untuk tidak terlibat sebagai pengguna narkoba, kejahatan, dan pelanggaran lainnya.

“Adik-adik pelajar, diharapkan bisa menjadi warga yang taat agama, dan patuh terhadap peraturan, junjung tinggi niat belajar agar menjadi warga yang cerdas, berguna bagi keluarga, lingkungan, negara dan bangsa”, Pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Sekolah SMP Swasta Pancasila M. Arifin, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Beringin Ipda Herru Syafdana, S.H, M.H, Kanit Intelkam Polsek Tanjung Beringin Aiptu S. Saragih, beserta Personil Polsek Tanjung Beringin, Para Guru, dan Para Siswa. (Ceria).

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.