Kades Helvetia Akan Terapkan Septi Tank Bagi Peternak Babi Agar Hasil Maksimal & Akan Libatkan Trantib



Helevetia,,(SHR)Kepala Desa Helvetia Kecamatan Sunggal akan menerapkan kebijakan wajib bagi setiap peternak babi memiliki Septi Tank jika tidak akan diturunkan Trantib ( Red Petugas Penertiban) sehingga tidak diperkenankan lagi membuang kotoran ternak ke parit dan disedot Mobil Tinja.  Bagi warga akan diberikan bantuan semampunya 1 Sak Semen.

Penerapan program kebijakan Septi Tank bagi setiap warga disampaikan pada saat mediasi ( 25/10 ) di rumah Handoko, Ketua BPD Desa Helvetia antara korban pemukulan salah seorang warga yang membuang sampah sembarangan dengan oknum Kepala Desa.

Saya sudah duduk 1 tahun, Saya sudah buktikan, Peternak tidak saya ganggu. Tetapi saya catat. Kalau dia tidak mau mendengar apa yang saya bilang, Saya akan sikat saya tidak peduli. Buatkan Septi Tank. Ini parit sudah saya gali. Tidak meminta – minta sama warga. Pakai dana pribadi korek dengan alat berat. Saya menghimbau kepada warga, Jangan membuang sampah, Apalagi ke Sungai bederah atau ke parit. Yang kedua, Tidak ada gunanya membuang kotoran ke parit tidak ada gunanya. Tetapi apa yang terjadi warga masih membuang sampah ke parit. Ungkapnya.

“ Pak Kades, Jangan hanya ngomong, Kalau tak mau kami warga membuang sampah kotoran ke parit. Saya berani berkorban bukan berkoar – koar. Ini saya gali memakai dana saya. Makanya saya berani ngomong. Tidak pakai dana desa. Jangan buang kotoran ternak ke parit dan kalau masih membuang kotoran ke parit, Jangan salahkan saya, Akan saya sikat, Trantib…! “

Kades Helvetia ini juga yakin system pengelolaan ternak salah. “ Saya yakin dan percaya, Warga saya tau itu kesalahan ini, tetapi masih dilakukan untuk keuntungan pribadi untuk mendapatkan hasil keuntungan plus. Jangan harap ternak Ibu bisa sehat kalau kandanganya tidak bersih. Macam mana Ibu mendapatkan hasil yang lebih maksimal kalau kandanganya tidak bersih. Teriris hati saya Bu.. Sebut Guntur.

Untuk hal membangun Septi Tank, Guntur Limbong juga mengatakan Apabila warga ingin membangun Septi Tank, “ Saya bantu 1 Sak Semen sesuai kemampuan saya. Jelasnya.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.