Terwujud Harapan Masyarakat"Pembangunan jalan Lahewa Timur - Alasa Aspal Hotmix Selesai Tahun Ini

 


Swarahatirakyat.com (Nias Utara)- Pemerintah daerah kabupaten Nias Utara melalui Dinas PUPR melanjutkan pembangunan peningkatan Struktur dan kapasitas Ruas jalan dari Desa Muzoi -Laowowaga kecamatan lahewa Timur menuju Dahan Alasa kecamatan Alasa kabupaten Nias Utara tahun anggaran 2023.



Menurut pantauan awak media di lokasi pada Jum'at 08/09/2023.Sepanjang Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan  Lahewa Timur -Alasa sudah mulus beraspal hotmix.

Beberapa Tokoh masyarakat di sana sangat antusias mendukung proses pelaksanaan pembangunan ini menurut mereka bahwa"Ini merupakan salah satu penantian kami sebagai masyarakat selama beberapa tahun dan baru tahun 2023 terwujud Do'a dan harapan masyarakat melalui pemerintah daerah Nias Utara masa kepemimpinan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan wakil Bupati Yusman Zega.

Salah seorang tokoh masyarakat dari desa laowowaga Anieli zalukhu ketika di wawancarai di lokasi pekerjaan menyampaikan bahwa,kami sangat senang dan bersyukur kepada pemerintah Nias Utara yang selalu memperhatikan kepentingan umum dan bekerja secara nyat bukan hanya kata kata "ucapnya"

Di tempat terpisah beberapa tokoh Dahana Alasa dan masyarakat menyampaikan bahwa,kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Nias Utara, dengan terbangunnya ruas jalan ini sehingga kami tidak lagi mengalami kesulitan karena jalannya sudah mulus dengan aspal Hotmix dan baru tahun ini kami merasakan bahwa kami sudah merdeka sama seperti di daerah lain.

Ucapan senada sejumlah warga yang ada di lokasi pada saat pekerjaan mereka mengatakan bahwa."Ruas jalan yang selama ini kondisinya cukup memprihatinkan kini mulus beraspal hotmix. Arus transportasi sudah sangat lancar," kata warga itu.

Benar bang sekarang kami baru merasakan kemerdekaan itu, kalau selama ini sepertinya kami merasa belum merdeka kenapa tidak ruas jalan utama saja sulit untuk di lalui oleh kendaraan baik roda dua dan apa lagi roda empat.

Anuar zega Kabid Bina Marga Dinas PUPR Nias Utara ketika di konfirmasi melalui nomor WhatsApp pribadi tentang pembangunan tersebut menjelaskan kepada awak media bahwa ada beberapa lokasi pembangunan infrastruktur jalan yang sudah siap di kerjakan dan juga ada yang sedang di kerjakan"Ujarnya".

"Anuar menambahkan kalau pembangunan ruas jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Lahewa Timur -Alasa memang termasuk prioritas pemerintah daerah tahun ini untuk melanjutkan kegiatan tahun lalu sehingga tahun ini dapat kita selesaikan"Jelasnya".

Menurutnya anggaran untuk peningkatan Ruas jalan dari laowowaga Lahewa Timur -Alasa tahap pertama yang sedang di kerjakan ini senilai 10 Milyaran lebih yang bersumber dari Dana DAK dan untuk tahap kedua yang akan di lanjutkan dari Ruas jalan Ombolata Banua sibohou II di mulai dari Ombolata kecamatan Alasa senilai 5 Milyar lebih yang bersumber dari BKP sehingga anggaran yang di luncurkan kesana sekitar 15 milyar lebih maka jalan utama yang menghubungkan antara Kecamatan Lahewa Timur -Alasa tahun ini selesai di kerjakan dengan aspal Hotmix "Tuturnya"(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.