KSJ Pusat dan LPT Kembangkan Ekowisata Tangkahan Langkat Berbasis Partisipasi Sosial dan Kearifan Lokal

 


Tangkahan  Langkat,(SHR)Bersama Ustadz Abbas Rambe SE Wakil Pembina KSJ Pusat dan Ir. Hermawan Lubis Penananggung Jawab KSJ Property digelar kegiatan Wisata Sedekah dilokasi kawasa  Eowisata Tangkahan Dusun Kwala Buluh  dan Dusun kuwala Gemoh Desa Namo Salang Kecamatan Namo Salang Kabupaten Langkat Jumat 18/08/2023. sampai Sabtu 19/08/2023.

"Saharuddin Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengutarakan kepada awak media,/20/08/2023 Kegiatan KSJ  edisi ke 210 pada Jumat 18 Agustus 2023.

memasuki Tahun ke 4,"  Sebagai salah seorang pemrakarsa dan inisiator awal pendirian wadah gerakan amal sosial ini, selayaknya kita bersyukur dan mensyukuri atas capaian, usaha serta upaya banyak pihak delam membesarkan KSJ " ucap Saharuddin.

" Di tahun k e  4  ini dinamika dan tantangan KSJ untuk terus bertmbuh tentu semakin besar dan kompleks "apalagi iini tahun poltik, "tapi bagi kami selagi subtansinya bernilai ibadah dan bertjuan  sedekah kemudiab  bermanfaat bagi yang membutuhkan tidak akan menjadi masalah, karena  setiap kebaikan skan berbalas dan bertemu dengan kebaikan pula "tandas, Saharuddin sembari mengucapkan terima kasih atas kesediaan  ratusan lansia dan duafa yang datang memenuhi undangan KSJ untuk menerima bantuan  berupa sembako dan tali Asih dari donatur.

Kali ini kolaborasi KSJ dan Lembaga Parawisata Tangkahan (LPT) bertujuan agar memperkuat komitmen masing masing organisasi dalam mengembangkan potensi Ekowisata Tangkahan yamg berbasis partisipasi sosial serta kearifan lokal masyarakat, "konkritnya bagaimana kita dapat menjaga Alam dan dapat menjadi solusi untuk kesejahteraan bersama" tutup Saharuddin.

Ustadz Abbas Rambe SE Wakil Pembina KSJ Pusat dalam Tausiahnya menjelaskan bahwa Gerak Sosial KSJ dibaratkan mengikuti Filosofi Sungai dan laut , relawan KSJ harus bisa  menebar manfaat untuk  alam semesta ini, Ia juga menyampaikan proses panjang perjalanan KSJ bersama Pembina Utama Kombes Pol (P) IkhwanLubis SH MH .

Saya juga nendukung penuh rencana besar KSJ dan LPT dalam upaya serta usaha menbangun  Basis partisipasi sosial dan peguatan ekonomi warga sekiar kawasan ekowisata tangkahan ini. "Kata Ustad Abbas.

Tampak Hadir dalam kegiatan ini Ir.Hermawan Lubis, KSJ Property, Ketua Lembaga Parawisata Tangkahan (LPT) dan Unsur Pengurus.  Letkol TNI (P) Rabbani, serta sejumlah NGO Penggiat Lingkungan dan ratusan Lansia maupun duafa yang menerima manfaat aedekah serta pasar sedekah beras murah (ceroa)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.