Pembukaan Festival Sepak Bola U-12 Anniversary Ke -17 Tahun,SSB Patriot Medan Memperebutkan Piala Ketua DPC Partai Hanura

 


Medan,(SHR)Pembukaan Festival sepak bola U-12 Anniversary ke -17 Tahun, SSB Patriot Medan memperebutkan Piala Ketua DPC Partai Hanura, Drs H Hendra DS,Jalan Air Bersih Ujung lapangan Sepak Bola Patriot.

Sementara Festival Sepak Bola U-12  diikuti puluhan tim dari sejumlah SSB di Sumatera Utara itu digelar mulai Rabu (19/7) hingga Minggu (23/7). Ini menjadi kegiatan pertandingan pertama digelar SSB Patriot Medan setelah berakhirnya pandemi Covid-19.

Ketua Umum SSB Patriot yang sekaligus Ketua DPC Partai Hanura, Drs H Hendra DS. Hendra Membuka Resmi dan mengatakan tidak terasa 17 tahun sudah SSB Patriot berdiri dan selama itu pula eksis melakukan pembinaan pesepakbola usia dini dan muda di Kota Medan.

“Selama 17 tahun berdiri, SSB Patriot terus eksis melakukan pembinaan. Tidak hanya menggelar latihan rutin bagi ratusan siswa SSB, kami juga rutin mengadakan festival atau turnamen sepakbola usia dini dan muda,” ujar Hendra DS.

Lebih, Lanjut Hendra Menyampaikan festival atau turnamen sangat dibutuhkan untuk proses pembinaan atlet. “Jadi latihan saja tidak cukup, anak anak butuh kompetisi. Makanya kita tetap agandakan festival atau turnamen untuk mendukung pembinaan,” ucapnya.

Hendra DS berharap dari festival ini lahir cikal bakal pemain nasional dan internasional. “Selamat bertanding, junjung sportivitas dan hindari kecurangan atau praktik pencurian umur karena itu bisa merusak pembinaan,” tegas anggota DPRD Kota Medan ini.

Ketua Asprov PSSI Sumut diwakili Sekum Ir Fityan Hamdy mengapresiasi SSB Patriot yang tetap eksis melakukan pembinaan. “Saya termasuk bagian dari SSB Patriot. SSB ini berdiri 17 tahun yang lalu atau tepatnya di tahun 2006,” ucap Fityan.

Fityan berharap SSB Patriot tetap eksis sampai kapan pun dalam melakukan pembinaan pemain usia dini dan muda. “Kami imbau kepada peserta festival untuk menjunjung sportivitas. Semoga dari festival ini lahir pesepakbola andal. Asprov PSSI Sumut akan selalu mendukung setiap SSB dalam melakukan pembinaan pemain usia dini dan muda,” ucap Fityan.

Wakil Ketua DPD Partai Hanura, Rianto Ahgly SH, turut mengapresiasi SSB Patriot yang tetap konsisten membina pesepakbola muda. Dia berharap festival seperti ini tetap menjadi giat berkesinambungan dalam upaya membangun karakter generasi muda memalui olahraga.

" Saat ini festival U-12 SSB Patriot ini diikuti 33 tim yang dibagi dalam 11 pool. Juara dan runner-up masing-masing pool melaju ke babak selanjutnya dengan sistem gugur. Fetival ini akan memainkan laga laga final pada Minggu (23/7) mendatang.

Pertandingan pembuka di Pool A, tim tuan rumah SSB Patriot Medan meraih kemenangan atas SSB Cadika dengan skor 1-0. Gol tunggal tim asuhan pelatih Rifho Buwono ini dicetak oleh Davin Panggabean di babak kedua. (Ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.