Kapolres Toba: Agar Jemaat Bisa Beribadah Dengan Nyaman

 


TOBA – (SHR)Jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Aek Bolon Kecamatan Balige Kabupaten Toba mendapatkan berkat besar dari Tuhan.

Hal itu disampaikan Pdt M Dolok Saribu, Pdt Resort GKPI Balige usai bersama Kapolres Toba melaksanakan peletakan batu pertama Rehab Bangunan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Aek Bolon Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (29/07/2023).

Diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Resort GKPI Balige, Pdt Dekson Doloksaribu MTh, peletakan batu pertama Gereja GKPI Aek Bolon dihadiri langsung Kapolres Toba, Wakapolres Toba, AKBP Lamin S.Pd, Kasat Narkoba Polres Toba AKP Yugun Sibagariang, Kasat Intel Polres Toba AKP Basri Lubis, Kapolsek Balige IPTU Slamat Pasaribu, Puluhan personil Polres Toba, Kepala Rutan Balige yang diwakili Kabid pembinaan, E.R Tambunan dan seluruh jemaat GKPI Aek Bolon.

Diterangkan, bahwa tanpa disangka, ternyata Kapolres AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik memberi perhatian kepada Gereja GKPI Aek Bolon Resort Balige.

Sebelumnya, gedung Gereja yang memiliki jemaat 47 KK kondisinya cukup memprihatinkan, Kapolres Toba pun turun tangan membantu pembangunan Gereja tersebut.

Pendeta Resort GKPI Balige, Pdt Dekson Doloksaribu MTh, mengaku terharu atas kesediaan Kapolres Toba membantu pembangunan Gereja GKPI Aek Bolon tersebut.

“Saya sudah 27 tahun jadi pendeta baru kali ini terjalin kekompakan antar Polres dan binaan rutan dalam membangun gereja. Terimakasih atas semua dukungannya, kiranya Tuhan memberkati Bapak dan memberkati pembangunan Gereja ini,” katanya.

Semua itu terjadi lantaran Tuhan memakai mereka menjadi saluran berkat. Tuhan mengetuk hati kaum intlektual, sebut Pdt M Dolok Saribu.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb saat di wawancarai awak media menjelaskan sebenarnya kita gotong royong bersama dengan jemaat di sini untuk membangun gereja ini. Sebelumnya ada perwakilan yang datang menemui kita terkait kondisi gereja ini.

Sebelumnya saya bersama pak Kalapas dan pak Wakil Bupati sudah datang berkunjung ke mari melihat kondisi gereja ini. Saya ingin gereja ini segera selesai dibangun sehingga jemaat bisa menikmatinya dan dapat beribadah dengan layak,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap bantuan yang dia berikan berupa pembangunan Gereja GKPI Aek Bolon ini bermanfaat bagi seluruh jemaat terutama saat mengadakan ibadah Minggu.

Taufiq mengaku bangga menjadi bagian dari GKPI. Dia siap berkontribusi. Menjadi Kapolres adalah restu Tuhan.

Di tempat yang sama, Kabid Pembinaan Rutan Balige, E.R Tambunan mengatakan pihaknya siap membantu pembangunan Gereja GKPI Aek Bolon dari sisi tenaga kerja.

“Kalau uang kami tak punya, tapi untuk tenaga kerja, kami siap membantu. Bahkan kami akan siap menata halaman gereja ini menjadi taman agar terlihat lebih indah nantinya,” ujar E.R Tambunan.

Tumbur Tumanggor, selaku Guru Huria GKPI Aek Bolon mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Toba dan Rutan Balige yang telah memberikan perhatian dan bantuan penuh untuk pembangunan Gereja tersebut. Dia berharap, selain bantuan dari Kapolres juga ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Toba.

“Hanya satu yang mau saya sampaikan yakni terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan penuh dari Kapolres Toba atas pembangunan gereja ini, juga kepada Karutan Balige. Jika tidak ada halangan, direncanakan pembangunan Gereja ini akan berlangsung hingga empat bulan ke depan, sehingga saat Natal nanti sudah bisa digunakan,” Sebut Tumbur Tumanggor.

Pengerjaan pembangunan GKPI Aek Bolon ini juga melibatkan puluhan personil Polres Toba dibantu 20 warga binaan Rutan Kelas IIB Balige dan jemaat GKPI Aek Bolon.

Terlihat, seluruh jemaat bersuka cita atas kehadiran Kapolres Toba dan jajarannya pada peletakan batu pertama Gereja Aek Bolon ini. Acara diakhiri dengan makan siang bersama.

Peletakan batu pertama diawali Pendeta Resort GKPI Balige, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik dan Kepala Rutan Balige yang diwakili Kabid Pembinaan, E.R Tambunan.(ceria)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.