Wakil Walikota Medan Aulia Rachman Kunjungi Stand UKM Haji Umroh di Asrama Haji Disambut Hangat dan Meriah

 


Medan,(SHR)Ketua UKM Haji Umroh Efriadi Gusman Effendi didampingi Sekretaris Usman Nasution dan Bendahara Siswanto, bersama Pimpinan Redaksi Penasumut.online HA Nuar Erde saat berbincang beramai Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman di Stand UKM Haji Umroh kompleks Asrama Haji Sabtu (3/6/23).

 Kedatangan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman di stand UKM Haji Umroh yang menampilkan aneka produk UKM di Asrama Haji Medan, mendapat sambutan hangat dan gembira dari para pelaku usaha kecil masyarakat dan jamaah calon haji sendiri. Salah satunya Person In Contack (PIC) Wilayah Sumut T Cut Mamad STh pemilik stand minuman notol juice buah Caesar Nektar Mangga, Sabtu (3/6/2023).

Sebelum mengunjungi standn UKM Haji Umroh, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman terlebih dahulu melihat kondisi (Calhaj) Calon Haji Kloter 10 asal Kota Medan di aula penerimaan dan Hotel Madinah Al Munawwarah, tempat Calhaj menginap di kompleks Asrama Haji Medan. ‘’Kami senang Pak Wawa (Wakil Wali Kota Medan) datang menjenguk jamaahnya yang berada di Kloter 10 Embarkasi Medan. Selain itu kepedulian Aulia terhadap pedagang kecil tampak jelas, karena beliau cukup lama berada di stand UKM Haji Umroh yang menyediakan produk minuman dan makanan atau cemilan. Bang Aulia cukup lama berbincang dengan pelaku UKM sambil ngopi dan mencicipi aneka cemilan dan minuman botol juice buah mangga,” sebut Haris, seorang jamaah calon haji.

Wakil Walikota Medan juga menyambangi stand minuman botol juice asal Arab Saudi yang importirnya PT Global Noney Mandiri sebagai Open Kemitraan Sub Distributor Agen Reseller.T Cut Mamad STh memperkenalkan produk perdana minuman khas haji dan umroh berupa minuman botol juice buah mangga, nektar merk Caesar. Selaku PIC Wilayah sumut T Cut Mamad STh mengatakan minuman botol juice buah Caesar tersebut diimpor langsung dari Jeddah Arab Saudi. “Setiap warga kota Medan yang sudah berangkat haji pasti sangat mengenal minuman ini, mengandung buah buahan segar,” ungkap Wakil Walikota Aulia Rachman.

Sementara, Ketua UKM Haji Umroh, Efriadi Gusman Effendi didampingi Sekretaris Usman Nasution dan Bendahara Siswanto kepada Penasumut.online di Medan, Sabtu (3/6/23) mengucapkan terima kasih kepada Aulia Rachman Wakil Wali Kota Medan yang telah berkunjung ke stand UKM Haji Umroh di Asrama Haji Medan. ’Ada 30 pelaku UKM dan IKM dari Sumatera Utara, seperti dari Kota Medan, Deli Serdang, Batubara, Tebing Tinggi dan Tapanuli Selatan, selama musim haji ini menyiapkan aneka produknya masing-masing untuk kebutuhan masyarakat, terutama para jamaah calon haji,’’ ucap Efriadi.



Wakil Walikota Medan Aulia Rachman mengunjungi stand.minuman juice PT Global Noney Mandiri di Asrma Hjaji Medan pada.Sabtu (3/6/23).

Terpisah mewakili dari PT Global Noney Mandiri PIC wilayah Sumut T Cut Mamad STh didampingi Hendra Putra, pelaku stand UKM Haji Umroh di Asrama Haji mengungkapkan kebahagiaannya dan rasa terima kasih mendalam kepada Wakil Walikota Medan Aulia Rachman. Figur beliau begitu peduli dan memperhatian pelaku UKM. “Di stand minuman juice import dari Arab Saudi ia kunjungi bahkan beliau berkenan mengendorse juice Caesar dan membeli 1 lusin untuk tim beliau,” tutur T Cut Mamad


Kepada calon haji minuman segar antioksida ini sangat bagus bagi fisik yaitu produk minuman juice Caesar dikosumsi dalam situasi yang panas ekstrim ini, cocok dibawa jemaah haji ke Tanah Suci, tentu kita lebih baik perbanyak konsumsi buah dan sayuran, dan kurangi makanan berminyak,” sambung T Cut Mamad. Soal produk minuman botol Caesar Nektar Jus Mangga dan Jus Buah yang diimpor langsung dari Jeddah ke Indonesia oleh PT Global Noney Mandiri juga dilengkapi dengan izin edarnya, izin BPOM nya, dan khususnya untuk jamaah haji izin petugas pelaksana kesehatan di musim haji juga dilengkapi, serta adanya KKP Kantor Kesehatan Pelabuhan Belawan, ungkapnya.

Disinggung sudah kemana saja minuman ini dipasarkan di Sumatera Utara, T Cut Mamad menjelaskan untuk saat ini pihaknya masih fokus di jamaah haji karena ini bulan pertama beroperasi dan di beberapa pusat oleh-oleh dari haji dan umroh, salah satunya Arabian Market di Jalan Brigjen Katamso. “Mereka adalah mitra kita, jadi mereka menjadi sub distributor kita sekarang,” ucap T Cut Mamad.

Sambungnya lagi, pihaknyanmengimportir juice ini sudah dalam bentuk kemasan botolan. PT Global Noney Mandiri adalah importir pertama untuk Indonesia khususnya Medan dan Aceh di Sumatera ini untuk produk minuman botol Juice Caesar. “Harapan kami tentunya dengan minuman ini bisa diterima oleh masyarakat kita Se Indonesia secara luas, karena di saat Haji dan Umroh jamaah kita rata rata mengkonsumsi ini sebagai antioksida dan dehidrasi dan kita juga berharap ke depannya kepada jamaah calon haji dan umroh apabila mereka ingin membeli oleh oleh kepada keluarga, kami siap melayani, jadi tidak capek-capek lagi jamaah haji membawa dalam bentuk barang yang banyak ke bagasi dan juga mahal.Maka kita siap menjadi pelayan haji dan umroh khususnya oleh-oleh minuman.(Tim)

Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.