Rayakan Ulang Tahun Ke -23, STIM Sukma Medan Gelar Donor Darah& Pemeriksaan Gratis

 


MEDAN - (SHR)Kampus STIM Sukma Medan yang beralamat di Jl. Sakti Lubis No. 80 Kelurahan Siti Rejo I, Kecamatan Medan Kota gelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-23. Selain dua kegiatan tersebut, dilaksanakan juga kegiatan muhasabah pengembangan karakter untuk mahasiswa/i dan manajemen yang disampaikan oleh Ustadz Abu Azka pada Jum'at (09/06/2023). 




Dalam wawancara dengan beberapa awak media online, Dr. Wardayani, S.E, M.Si, Ketua STIM SUKMA Medan menyampaikan bahwa ulang tahun STIM Sukma ke-23 mengambil tema "From Trash to Treasure", tujuannya agar apapun nanti yang dilakukan oleh kampus, semuanya punya nilai baik dan salah satunya untuk masyarakat. Saat ini banyak program yang dilakukan kampus, salah satunya kegiatan yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan dan juga lingkungan serta kemanusiaan, salah satunya donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis pada hari ini. Sebelumnya bersama Yayasan Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI), kampus terlibat dalam aksi kebersihan Ayo LiSA ( Ayo Lihat Sampah Ambil). 

Selanjutnya Yan Djuna, Staf Ahli Non Akademik dan Kepala CDC (Career Development Center) yang ditemui awak media online, yang adalah koordinator kegiatan donor darah juga menyampaikan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk mengajarkan mahasiswa/i nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian kesetiakawanan sosial yang sudah mulai luntur sekaligus mengimplementasikan program SUCITA (Sukma Cinta Alam dan Lingkungan yang sedang digalakkan di lingkungan kampus. 

Saat ini STIM Sukma Medan membuka penerimaan mahasiswa baru T.A. 2023/2024 dengan kemudahan uang kuliah murah. Kuliah dapat dilakukan secara online sehingga yang beralasan tak punya biaya dan waktu bisa kuliah. Tersedia program studi S1 Manajemen bidang pariwisata, pemasaran, informatika, keuangan dan D3 perkantoran bagi yang berminat kuliah. Tersedia fasilitas beasiswa yayasan hingga 100%, KIP, dan fasilitas uang kuliah yang dapat dicicil hingga 10X, mulai dari 3 jutaan rupiah untuk kuliah D3 per tahun dan 6 jutaan rupiah untuk kuliah S1 per tahun untuk program studi S1 Manajemen. 

STIM Sukma Medan didirikan pada 9 Juni 2000, pernah beroperasional di Jalan Laksana dan Jalan Sisingamangaraja sampai akhirnya memiliki gedung sendiri di Jalan Sakti Lubis dengan akreditasi BAIK SEKALI. Dengan tagline kampus calon manajer dan profesional muda yang unggul dipastikan lulusan dapat bekerja di perusahaan dan industri terbaik dimana pun di tanah air. Atau bila tidak bekerja, menjadi entrepreneur yang tangguh karena kampus STIM Sukma Medan mempersiapkan mahasiswa/i menjadi kedua hal tersebut. 

Dari target 100 kantong darah, kegiatan donor darah dan pemeriksaaan kesehatan gratis, hasil kerja sama kampus dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan yang diketuai Musa Rajekshah dan Hospitality Happiness, terkumpul 46 kantong darah yang terdiri dari golongan darah jenis A, B, AB dan O. Ada ratusan orang calon pendonor yang hadir yang juga memeriksakan kesehatannya. 

Hadir pada acara puncak perayaan ulang tahun yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, adalah Ketua Yayasan Bapak Syamsul Bahri, yang didampingi Ibu Istu Ponini yang pernah menjabat sebagai Ketua STIM Sukma, dan Ibu Wardayani yang biasa disapa Cici. Hadir juga para dosen, staf, mahasiswa/i dan para undangan yang terdiri dari mitra kampus yang hadir turut melakukan donor darah dan pemeriksaan kesehatan. 

"Harapan dari kegiatan Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan ini adalah dilakukan per 3 bulan sekali dengan melibatkan Kelurahan Sitirejo I yang Alhamdulillah pada hari ini Bapak Lurah Anto Malau dan jajaran kepala lingkungan nya bisa hadir dan ikut juga donor darah, terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi yang telah meluangkan waktu untuk lancar sukses kegiatan donor darah dan kesehatan serta muhasabah pengembangan karakter tahun ini, sekali lagi selamat ulang tahun diucapkan untuk STIM Sukma Medan, sukses dan berjaya dalam mencerdaskan generasi jujur penerus bangsa, ayo kuliah di STIM Sukma Medan, "imbuh Yan Djuna mengakhiri wawancara.(ceria)


 


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.